Iklan

terkini

Mahasiswa KKM Umuslim Bentuk Grup Les Privat di Desa Dayah Leubue, Ulim Pijay.

Redaksi
Sabtu, Februari 11, 2023, 09:09 WIB Last Updated 2023-02-11T02:09:40Z
Kelompok mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di desa Dayah Leubue, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya memanfaatkan waktu senggang anak-anak desa membentuk grup les privat (Foto/Zulkifli)

Pidie Jaya - Kelompok mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Desa Dayah Leubue, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya memanfaatkan waktu senggang anak-anak desa membentuk grup les privat.

"Kegiatan grup ini memanfaatkan waktu senggang anak-anak, apalagi desa ini  sebagian dampak banjir, jadi mungkin ada sebagaian anak-anak sempat terganggu belajarnya beberapa waktu lalu," ujar Molina didampingi Azzikra yang merupakan mahasiswi Umuslim yang sedang melaksanakan kegiatan KKM pada Jumat, (10/02/2023) kemarin.

Tambah Molina, kegiatan diikuti sekitar 25 orang anak-anak berlangsung  setiap hari Minggu Pukul 09.00 s/d 11.00 Wib, bertempat  di Meunasah Dayah Leubue.

Menurut Moulina kegiatan les ini  bertujuan agar anak-anak Desa Dayah Leubue bisa mendapatkan bimbingan belajar di luar jam sekolah, sehingga bisa menambah pengetahuan dan juga ini  merupakan bagian dari konsep Merdeka Belajar.

"Karena peserta kebanyakan anak-anak SD dan TK, maka pembelajaran lebih bersifat penuh kegembiraan kepada menumbuhkan daya ingat dan hafalan mengenai Asmaul Husna, nama Nabi," jelasnya.

“Alhamdulilah program ini sangat didukung oleh masyarakat,” tambah Asraf yang merupakan Ketua Kelompok KKM desa tersebut.

Adapun mahasiswa yang melaksanakan KKM di desa tersebut yaitu, Asraf, Molina, Azzikra dan Fadhlia dan dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Jamaluddin,SE.,M.Si,AK.,CA. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKM Umuslim Bentuk Grup Les Privat di Desa Dayah Leubue, Ulim Pijay.

Terkini

Topik Populer

Iklan