Iklan

terkini

SMPN 3 Langsa Rebut Juara 1 Syarhil Qur'an Tingkat SMP/Mts se Aceh Tamiang -Kota Langsa

Redaksi
Sabtu, Februari 11, 2023, 15:02 WIB Last Updated 2023-02-11T08:02:36Z
Lomba Syhril Quran dalam rangka memperingati Milad Pesantren Tahfizh Qur'an Al Fuad ke V (Foto/Roby Sinaga)

Langsa - Dalam rangka memperingati Milad Pesantren  Tahfizh Qur'an Al Fuad ke V menggelar berbagai macam perlombaan, salah satunya lomba Syhril Quran 

Berdasarkan keputusan dewan hakim lada acara Good to Great ke V 2023 yang dilaksanakan pada 6-8 Februari 2023 di Pondok Pesantren Al Fuad Seruway Aceh Tamiang, yang berhasil meraih juara adalah,
Juara I SMPN3 Langsa, Juara II MTSN 1 Langsa, Juara III Mts, Muq Langsa, Juara IV. SMP, Binaul Ummah tamiang, Juara V SMP Muhammadiah Langsa, juara VI.SMPN Telaga Meku.

Kepada media ini Kepala SMPN 3 Langsa Sopian, S.Pd.M.M, pada Sabtu, (11/02/2023) mengatakan, Tim Syarhil Quran SMPN3 Langsa diikuti oleh 3 peserta yakni, Wine Alvaresya, Nyak Intan Nuraini, dan Nurin Najwa.

"Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah 'Urgensi Keteladanan Akhlaqul Karimah bagi Pemimpin Bangsa' dan Alhamdulilah berhasil anak anak kita berhasil meraih juara I," katanya.

"Tim ini juga 3 bulan lalu berhasil meraih juara 1 lomba Syarhil Qur'an yang dilaksanakan oleh Pesantren Huda Wannur Langsa tingkat SMP/Mts se Aceh Taminag dan kota Langsa," ujarnya.

Kepala SMPN 3 Sopian, juga mengharapkan kepada tim Syarhil Qur'an jangan cepat merasa puas dengan apa yang baru diraih.

"Teruslah berlatih untuk meningkatkan kualitas di bidang masing masing, dalam rangka mengembangkan diri untuk mehadapi even yang akan datang seperti , pentas PAI dan lain lain," ujarnya.

"Terimaksih untuk anak anak kami dan para pelatih, guru PAI yang telah berkerja keras untuk melatih anak anak sehingga terus berprestasi, dan terima kasih juga kepada seluruh orangtua yang selalu mensuport anak anak  sehingga mampu memberikan yang terbaik," tutupnya.

Di tempat terpisah salah seorang wali siswa mengatakan bahwa dirinya sangat tepat menyekolahkan anaknya di SMPN3 Langsa.

"Sebagai orangtua tentunya sangat bangga dengan apa yang di raih oleh anak anak SMPN 3 Langsa, karena walau sekolah umum tapi mampu menorehkan prestasi di bidang keagamaan," tandasnya. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMPN 3 Langsa Rebut Juara 1 Syarhil Qur'an Tingkat SMP/Mts se Aceh Tamiang -Kota Langsa

Terkini

Topik Populer

Iklan