Iklan

terkini

Ketua PIA Ardhya Garini Borong Produk Kerajinan Dekranasda Aceh Besar

Redaksi
Rabu, Februari 08, 2023, 22:58 WIB Last Updated 2023-02-08T15:58:24Z
Produk kerajinan Dekranasda Aceh Besar (Foto/Ist)

Aceh Besar -- Ketua Persatuan Istri TNI AU  (PIA) Ardhya Garini Aceh, Septi Yoyon, bersama para pengurusnya berkunjung ke pusat penjualan produk kerajinan Aceh Besar di Komplek Kantor Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa, (07/02/2023) kemarin. 

Dalam kunjungan tersebut, istri Danlanud Sultan Iskandar Muda itu memborong banyak produk kerajinan, mulai dari tas, songket, dan berbagai aksesoris khas berbahan baku lokal Aceh Besar. 

Selain berbelanja, Septi juga menguji langsung proses pembuatan kain songket bersama perajin setempat. Ia mengaku antusias dan senang dengan produk kerajinan Aceh Besar dan berharap dapat terus berkembang. 

Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, menyambut baik kedatangan Ketua PIA Ardhya Garini Aceh ke tempat yang ia bina itu seraya menyampaikan terima kasih. Menurut dia, kunjungan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pengembangan perajin di Aceh Besar. 

"Alhamdulillah kunjungan Ibu Septi ke tempat kami begitu bermanfaat, selain meningkatkan semangat, kunjungan ini juga menambah ekonomi para perajin," kata Cut Rezky. 

Cut Rezky berharap, kunjungan Ketua PIA Ardhya Garini bersama para pengurusnya itu dapat diikuti oleh para stakeholder lainnya di Aceh. Menurut dia, sudah seharusnya bangga menggunakan produk lokal. Selain menarik, juga bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi perajin lokal. 

"Kami berharap Ketua PIA Ardhya Garini dapat berkunjung kembali, kami butuh saran dan koreksi untuk dapat mengembangkan produk para perajin agar lebih baik dan inovatif," kata istri Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto itu. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua PIA Ardhya Garini Borong Produk Kerajinan Dekranasda Aceh Besar

Terkini

Topik Populer

Iklan