Iklan

terkini

Pengacara Abu Suhai "Lawan" Putusan PN Bireuen

Redaksi
Kamis, Februari 09, 2023, 08:27 WIB Last Updated 2023-02-09T04:08:13Z
Anwar MD,SH Kuasa Hukum Suhaimi Hamid alias Abu Suhai (Foto/Ist)

Bireuen - Terkait putusan Pengadilan Negeri (PN) Bireuen, Anwar MD, SH selaku kuasa hukum Suhaimi Hamid alias Abu Suhai akan "melawan" dengan cara melakukan upaya hukum banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Aceh atas putusan sela PN Bireuen bernomor: 10/Pdt.G/2022/PN-Bir.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRK Bireuen dari PNA, Suhaimi Hamid menggugat proses PAW dirinya dari posisi wakil ketua yang akan digantikan Aida Fitria.

Dalam putusan terhadap gugatan itu, PN Bireuen menyatakan tidak berwenang mengadili perkara.

"Kemarin itu sebenarnya putusan sela, bukan putusan akhir, dengan menyatakan PN Bireuen tidak berwenang mengadili perkara tersebut," sebut Anwar yang menghubungi media ini Kamis,  (09/02/2023).

Anwar mengatakan, pihaknya tidak sependapat dengan majelis hakim PN Bireuen dan akan mengajukan upaya hukum banding ke PT Aceh dalam waktu 14 hari sejak putusan dibacakan.

Karena menurutnya, putusan PN Bureuen pada Selasa, (07/02/2023) bukan putusan akhir.

"Bukan berarti tidak ada upaya hukum lagi, ini harus benar-benar dipahami publik. Jadi sekali lagi putusan tersebut belum mempunyai kekuatan hukum tetap," tambahnya.

PN Bireuen, kata Anwar, bukan menolak gugatan, tetapi menyatakan tidak berwenang mengadili, bahkan pokok perkara saja belum diperiksa.

"Kami secara profesional juga harus meluruskan pemberitaan, tentang putusan perkara Nomor : 10/Pdt.G/2022/PN-Bir tanggal 7-2-2023 seolah-olah sudah merupakan putusan akhir, itu sama sekali tidak benar, dan merupakan pembodohan publik," tandasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengacara Abu Suhai "Lawan" Putusan PN Bireuen

Terkini

Topik Populer

Iklan