Iklan

terkini

Kampus Paya Lipah Hadirkan Seminar Pendidikan ke Sekolah

Redaksi
Selasa, Januari 10, 2023, 10:09 WIB Last Updated 2023-01-10T03:09:21Z
Ketua Panitia Seminar Pendidikan 2023 Edi Mizwar, M.Pd (Foto/M. Jafar Peunteut)

Bireuen - Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh secara perdana menggelar Seminar Pendidikan 2023 yang nantinya tim akan terjun ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bireuen selama tiga pekan, mulai 10-26 Januari 2023 mendatang.

Ketua Panitia Seminar Pendidikan 2023 Edi Mizwar, M.Pd menyebutkan, kegiatan seminar yang diinisiasi oleh dosen tersebut sebagai bentuk pengabdian para dosen terhadap dunia pendidikan yang ada di Bireuen.

"Kegiatan seminar pendidikan tersebut merupakan bagian dari pengabdian beberapa tim dosen untuk turun ke sekolah-sekolah tingkat menengah atas atau aliyah. Dan kegiatan ini perdana baru dilakukan pada tahun 2023 ini," sebut Edi, Selasa, (09/01/2023).

Secara rinci, Edi juga menyebutkan, ada 24 sekolah SMA/MA yang masuk list dalam agenda kegiatan seminar dan dua diantara juga ada sekolah dari luar Bireuen, yakni Kota Lhokseumawe.

"Daftar sekolah ini memang langsung di list oleh tim dosen yang terjun ke lapangan. Mengingat agenda pada bulan Januari ini sangat padat. Tim dosen juga telah mengatur sejumlah tema untuk seminar tersebut secara rinci, dimana peserta yang ikut juga akan mendapatkan e-sertifikat bagi yang mendaftar pada hari H acara di sekolah," jabar Edi yang juga saat ini menjabat Wakil Rektor I Bidang Akademik.

Rektor IAI Almuslim Aceh Dr. Nazaruddin, MA, memberikan apresiasi terhadap tim dosen ikut terlibat dalam kegiatan Seminar Pendidikan 2023 tersebut, mengingat gebrakan seperti ini sangat diharapkan kedepan tumbuh secara menyeluruh dari civitas akademika Kampus Paya Lipah.

"Pihak kampus sangat mengapresiasi ide dan kegiatan yang akan dilakukan oleh para dosen-dosen yang tergabung dalam tim seminar pendidikan tersebut. Mengingat fungsi tri dharma perguruan tinggi seperti inilah yang selalu kita tekankan agar civitas akademika bisa terlibat aktif, tidak hanya di ruangan kelas tapi juga di luar kampus," pungkasnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kampus Paya Lipah Hadirkan Seminar Pendidikan ke Sekolah

Terkini

Topik Populer

Iklan