Iklan

terkini

[Jurnalisme Warga] Laznas Dewan Da'wah Salurkan Biaya Hidup 167 Da'i

Redaksi
Sabtu, Januari 07, 2023, 10:10 WIB Last Updated 2023-01-07T03:10:37Z
Laznas Dewan Da’wah saat menyalurkan bantuan biaya hidup  kepada 167 Da’i (Foto/Ist)

Laporan Ibnu Syafaat*)

Laznas Dewan Dakwah istiqamah mendukung dakwah para guru ngaji di pedalaman negeri. Setiap bulan, kafalah (bantuan biaya hidup) disalurkan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup ratusan guru ngaji (da’i) yang masih aktif.

Pada Desember 2022, sebanyak 167 dai telah mendapat bantuan untuk biaya hidup mereka. Sahabat, mereka ini adalah para dai atau guru ngaji, pejuang fii sabiilillah, yang didukung oleh zakat, infak, dan sedekah dari para donatur Laznas Dewan Dakwah.

Saat ini, mereka sedang melakukan pengabdian di berbagai penjuru negeri, dari Aceh sampai Papua. Mereka mengajar, membina, dan memberdayakan umat, menguatkan iman dan akidah mereka dengan ajaran dan nilai-nilai Islam yang benar.

Tidak mudah tantangan mereka disana, satu diantaranya dusun Lambentana saat da’i dewan dakwah membantu ikrar syahadat massal 300 orang yang sebelumnya menganut animisme dan hingga saat ini harus ada da’i yang melakukan pendampingan untuk penguatan iman dan akidah mereka.

“Kalau tidak ada da’i disana, mereka bisa kembali menganut kepercayaan sebelumnya,” ujar Ust Firdaus, Ketua Bidang Penempatan Da’i Dewan Dakwah.

Alhamdulillah estafet dakwah terus berlanjut. Hingga Desember 2022 ratusan dai telah menerima kafalah dan manfaat dari zakat para donator Laznas Dewan Da’wah. Insya Allah, dengan kafalah ini akan membantu perjuangan mereka menghadapi berbagai tantangan dakwah di lapangan. []

*) Jurnalis Filantropi Jakarta 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • [Jurnalisme Warga] Laznas Dewan Da'wah Salurkan Biaya Hidup 167 Da'i

Terkini

Topik Populer

Iklan