Iklan

terkini

DPRD Kota Padang Kunjungi YWBIC Aceh

Redaksi
Sabtu, Januari 07, 2023, 10:31 WIB Last Updated 2023-01-07T03:31:41Z
Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Kebun Kurma milik Yayasan Wakaf Barbate Islamic City (YWBIC), Jumat, (06/01/2023) kemarin (Foto/Ist)

Aceh Besar - Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Kebun Kurma milik Yayasan Wakaf Barbate Islamic City (YWBIC), Jumat, (06/01/2023) kemarin.

Kedatangan tim wakil rakyat Kota Padang tersebut yang dipimpin oleh Ketua DPRD Syafrial Kani, SH dan didampingi pejabat Kemenag Aceh disambut hangat oleh Ketua yayasan Dr  Sofyan A.Gani, MA dan wakil ketua Rahman Zainal serta pengurus lainnya.

Dalam kunjungan tersebut tim DPRD ingin menggali beberapa informasi tentang model pengelolaan pemberdayaan wakaf produktif sektor pertanian di Aceh.

Ketua YWBIC Sofyan A. Gani sangat berterima kasih atas kunjungan DPRD kota Padang ke lokasi wakaf kebun kurma sekaligus menggali beberapa informasi terkait model pengelolaan wakaf produktif pertanian/perkebunan.

"Saat ini di sini kita juga telah membuka lembaga pendidikan dayah yang dikelola secara wakaf merekrut santri anak-anak yatim/piatu untuk belajar Alquran dan pendidikan umum setingkat madrasah tsanawiyah," kata Sofyan.

"Dayah ini dikelola secara wakaf, santri di sini berasal dari enam kabupaten/kota di Aceh. Dari kalangan anak yatim, piatu, fakir, miskin dan anak muallaf. Mereka belajar disini gratis. Tahun 2023 ini akan kita rektrut kembali santri dari berbagai Kabupaten/Kota di Aceh," lanjutnya.

Terkait hal itu, Sofyan mengharap dukungan semua pihak.

"Kita berharap dukungan semua pihak untuk kelancaran pendidikan santri disini berbasis pada Tahfid dan Diniyah," ujar Sofyan.

Sebelumnya, rombongan DPRD Kota Padang telah dijamu oleh pimpinan Baitul Mal Aceh (BMA) dan memfasilitasi kunjungan kerja/studi banding untuk mendapatkan masukan dan informasi tentang Solusi Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan dan Upaya Pemberdayaan Ekonomi  Masyarakat  dengan Metode ZIWAF.

"Ya benar, mereka hendak menggali informasi pengelolaan pemberdayaan wakaf produktif sektor pertanian dan perkebunan. Jadi merea ke Barbate untuk melihat wakaf kurma," tandas Roly Triwahyudi, M.Ag, Tenaga Profesional BMA. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Kota Padang Kunjungi YWBIC Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan