Iklan

terkini

Dosen Umuslim Latih Penggunaan Aplikasi Penjualan dan Pelaporan Keuangan Digital Kepada Mitra

Redaksi
Senin, Desember 26, 2022, 19:13 WIB Last Updated 2022-12-26T12:13:36Z
Pelatihan penggunaan Aplikasi Penjualan dan Pelaporan Keuangan Digital kepada mitra (Foto/Hamdani)

Bireuen - Universitas Almuslim (Umislim) Bireuen Aceh memperoleh Hibah Program Insentif Pengabdian Masyarakat yang terintegrasi dengan MBKM Berbasis Kinerja IKU Bagi PTS Tahun 2022 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi.

Dalam melaksanakan Hibah Program Kemandirian Masyarakat (KKM), Umuslim bekerja sama dengan beberapa mitra toko retail di Keude Matangglumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen. Informasi ini disampaikan Ketua Tim kegiatan tersebut pada media ini Senin, (26/12/2022).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Umuslim, Dr. Halus Satriawan, M.Si, yang juga anggota tim kegiatan tersebut.  Kata Halus Satriawan, program ini bertujuan untuk mengakselerasi Pengabdian Masyarakat di Perguruan Tinggi yang terintegrasi dengan MBKM Berbasis Kinerja IKU. 

"Dalam pemilihan Mitra Pengabdian yaitu toko retail di Keude Matangglumpangdua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen ini merupakan implementasi dari kerja sama antara Umuslim dengan Kecamatan Peusangan, Kemukiman, dan Desa Keude Matang," kata Halus Satriawan.

Ia berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat memotivasi toko-toko lainnya untuk mendigitalisasi sistem penjualan dan pencatatan keuangan.

Selanjutnya Ketua Tim Sri Wahyuni menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, dimana tahapan yang dilakukan dimulai dari penjajakan kesediaan mitra, survei kebutuhan mitra, pengumpulan data untuk perancangan website, pembangunan website, FGD dengan mitra, serah terima barang berupa website dan pelaksanaan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Penjualan dan Pelaporan Keuangan Digital kepada mitra.

Sri Wahyuni, selaku ketua tim, mengatakan bahwa anggota tim terdiri dari, Dr. Halus satriawan, M.Si, Dr ret rar, Ernawatita dan Dedy Armiady, S. Kom., M. Kom selaku ahli pengembangan aplikasi.

Secara terpisah, Bukhari Huden selaku Kepala Desa Keude Matang sangat mendukung kegiatan ini, dan ia berharap dengan adanya kegiatan ini maka semua toko yang ada di Keude Matang dapat menggunakan aplikasi digital untuk dapat memudahkan dalam pencatatan keuangan.

Pada penutupan acara, Sri Wahyuni selalu ketua tim Program Kemandirian Masyarakat (KKM) mengucapkan terimakasih pada DITJEN DIKTIRISTEK atas pembiayaan Program ini. Sri Wahyuni juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor Umuslim, Pemerintah Kecamatan Peusangan, Pemerintah Desa Keude Matangglumpangdua dan mitra toko ATK Raisa, Toko Ampon Andalas yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen Umuslim Latih Penggunaan Aplikasi Penjualan dan Pelaporan Keuangan Digital Kepada Mitra

Terkini

Topik Populer

Iklan