Iklan

terkini

PJ Walikota Ajak UMKM di Lhokseumawe Untuk Bangkit Kembali

Redaksi
Minggu, November 06, 2022, 19:05 WIB Last Updated 2022-11-06T12:05:32Z
Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si.MA.Cd (dua dari kanan) sedang melakukan peninjauan pada salah satu bazar UMKM (Foto/ Iswandy)

Lhokseumawe - Penjabat (Pj) Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran MSi,MA,Cd  mengajak pengusaha Usaha Mikro dan Menengah ( UMKM) yang ada di Kota Lhokseumawe untuk segera bangkit kembali untuk menjalankan usahanya pasca Covid-19.

Permintaan itu disampaikan PJ Walikota Imran dalam sambutannya ketika membuka acara "Ahad Festival " Kota Lhokseumawe, Minggu (06/11/2022) yang berlangsung di Jalan T. Hamzah Bendahara Kecamatan Banda Sakti Kota Lhoksrunawe.

"Kegiatan Ahad Festival merupakan momen kebangkitan masyarakat Kota Lhokseumawe," ujar Imran.

Kegiatan festival yang diikuti 95 UMKM itu menurut Pj. Walikota merupakan sebuah momen bagi UMKM di Lhokseumawe untuk bangkit.

"Karena itu kegiatan festival ini harus berlanjut agar usaha UMKM di Kota Lhokseumawe bisa bersinar kembali dan ekonomi UMKM bisa tumbuh sebagaimana mestinya," kata Imran.

Ke depan diharapkan Pj Walikota pelaksanaan festival ini tidak hanya dilakukan oleh Disperindagkop tetapi bisa juga dilaksanakan oleh Bank Indonesia dan oleh dinas yang lain.

"Saya harap dan menghimbau    harus saling bahu membahu untuk bangkit ekonomi pasca covid. Perekonomian rakyat terutama sektor usaha UMKM harus bangkit lagi," ujar Imran.

Selain itu Pj. Walikota menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, jangan meninggalkan sampah setelah kegiatan festival ini selesai.

"Mari kita jaga lingkungan kita masing masing agar tetap bersih," pinta Pj. Walikota.

Imran mengatakan, Ahad Festival Lhokseumawe ini yang pertama kali digelar, dan diharapkan dapat berjalan lancar untuk kegiatan hari ini dan selanjutnya. Kegiatan festival minggu selanjutnya akan berlangsung di tempat lainnya.

Pj. Walikota mengajak masyarakat Kota Lhokseumawe melupakan isu-isu yang menerpa akhir akhir  ini.

"Saya ingin kita bergembira, lupakan isu isu yang 
sedang menerpa kita, Kota Lhokseumawe harus bangkit perekonomiannya, ayok kita dukung pembangunan yang ada di Kota Lhokseumawe," ajaknya.

Kegiatan Ahad Festival yang berkonsep "Car Free Day" itu diawali dengan kegiatan senam bersama, kemudian dilanjutkan pelepasan balon ke udara oleh Pj Walikota dan unsur Forkopimda. Dilanjutkan peninjauan bazar UMKM serta meninjau kegiatan mewarnai oleh ratusan anak-anak di museum. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Walikota Ajak UMKM di Lhokseumawe Untuk Bangkit Kembali

Terkini

Topik Populer

Iklan