Iklan

terkini

Loka POM Aceh Selatan, Beri Penyuluhan Kepada Masyarakat Aceh Singkil

Redaksi
Kamis, November 03, 2022, 14:03 WIB Last Updated 2022-11-03T07:03:25Z
Acara penyuluhan Loka POM Aceh Selatan, pada masyarakat Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil (Foto/ Khairi)

Aceh Singkil - Loka Pengawas Obat dan Makanan ( POM) Aceh Selatan, memberikan penyuluhan kepada pelaku usaha, tokoh masyarakat, tokoh pemerintah desa dan masyarakat umum lainnya. Kamis, (03/11/2002) di Aula Kantor Camat Kota Baharu, Aceh Singkil.

Acara penyuluhan Loka POM Aceh Selatan, menghadirkan tiga pemateri untuk  memberikan penjelasan kepada peserta yang hadir.

Sebelumnya, Camat Kota Baharu, Sumadi, S.IP,M.Si, saat membuka acara mengucapkan selamat datang buat Loka POM Aceh Selatan, yang memberikan penyuluhan informasi tentang kegiatan pengawasan obat makanan, yang langsung dipaparkan oleh pemateri lebih lanjut.

"Tentunya, Pengawas Obat Makanan (POM) ini sangat perlu untuk kita ketahui, apalagi obat - obat yang mungkin sudah banyak beredar di tengah masyarakat, khusus masyarakat wilayah Kecamatan Kota Baharu," katanya.

"Jadi, mari sama - sama kita ikuti, agar kita bisa paham, baik secara kesehatan, manfaat dan keamanan," lanjut Sumadi.

Lalu, Camat Sumadi secara resmi membuka pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha peduli obat dan makanan yang aman. 

Darwinsyah Putra Kepala Loka POM dalam kesempatan itu mengatakan, Loka POM Berkantor di Aceh Selatan, mewilayahi tiga kabupaten/ kota, yakni Kabupaten Aceh Selatan, Kota Subulussalam dan Aceh Singkil.

"Intinya, di kegiatan penyuluhan ini, diharapan banyak pertanyaan, sehingga sejauhmana mengetahui informasi BPOM ini,'" jelasnya.

Lalu, ia menjelaskan materi yang disampaikan, kebijakan nasional pengawasan obat dan makanan, akibat penyalahgunaan obat dan penggunaan obat yang salah dan lainnya.

Sementara itu, Indara Permana, S.Farm, APT yang merupakan  Kordinator Informasi dan Komunikasi, Staf Loka POM. Menjelaskan tentang obat - obat tradisional, ruang lingkup izin edar BPOM, penggolongan obat - obatan, larangan dalam obat tradisional dan lainnya, lanjut

Pemateri ketiga, Triana Aulia, S.T.P memaparkan tekait pengenalan kosmetik aman, NIE Dan BPOM Mobile.

"Penyuluhan pengawas obat dan makanan, tahun ini tiga kali dilaksanakan di Aceh Singkil, Pertama Kecamatan Simpang Kanan, Danau Paris dan hari ini Kecamatan Kota Baharu," tuturnya.

Pantauan media ini, yang hadir mengikuti penyuluhan di Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, berjumlah 40 orang,  mulai pelaku usaha, tokoh masyarakat, tokoh desa dan masyarakat umum.

Terakhir Loka POM memberikan penghargaan kepada penanya aktif, menjawab soal dan peserta yang hadir. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Loka POM Aceh Selatan, Beri Penyuluhan Kepada Masyarakat Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer

Iklan