Iklan

terkini

Ribuan Masyarakat Kutablang Bireuen Hadiri Maulid Akbar Kecamatan

Redaksi
Minggu, Oktober 16, 2022, 16:05 WIB Last Updated 2022-10-16T09:05:19Z
Ribuan masyarakat Kecamatan Kutablang terlihat menghadiri Maulid Akbar Kecamatan, yang dipusatkan di halaman Masjid Al-Ikhlas Kutablang (Foto/ Mukhlis)

Bireuen - Masyarakat 41 desa yang berada di Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan keagamaan tersebut dipusatkan di halaman Masjid Al Ikhlas Kutablang pada Minggu, (16/10/2022).

Informasi yang diterima juangnews.com  dari Bendahara Panitia Keuchik Maulid Saiful Mualli menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut menyediakan 12 meja prasmanan untuk melayani tamu undangan, juga disediakan prasmanan khusus untuk kaum hawa dan anak-anak agar mudah dan tidak berdesakan dengan orang dewasa. 

''Kami menyembelih sapi empat ekor, ditaksir berat total daging 600 kg, target tamu undangan lebih kurang 7.000 orang baik yang dari Kecamatan Kutablang atau tamu undangan lainnya, dari teungku Teungku Dayah, abu abu, dan juga para santri. Selain itu kami juga menyantuni 300 anak yatim," hal ini disampaikan Keuchik Saiful Mualli selaku Bendahara Panitia Maulid yang dijumpai di sela-sela maulid berlangsung. 

Saiful menambahkan, kegiatan Maulid Akbar kali ini juga dimeriahkan dengan beberapa group barzanji dari beberapa dayah di kecamatan itu.

"Maulid Akbar kali ini juga ikut disemarakkan oleh beberapa group Barzanji yang ada di beberapa Dayah di Kecamatan Kutablang," tambah Saiful yang juga Keuchik Ulee Pusong.

Pantau media ini, semua meja makan prasmanan dipadati oleh tamu undangan dari pukul 12.00 WIB sampai menjelang salat zuhur. Khanduri dihentikan sementara saat salat zuhur berlangsung, dilanjutkan setelah salat selesai, meja prasmanan kembali dibuka. Kegiatan perayaan keagamaan itu selesai pukul 13.00 WIB.  [Mukhlis]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Masyarakat Kutablang Bireuen Hadiri Maulid Akbar Kecamatan

Terkini

Topik Populer

Iklan