Iklan

terkini

Meriahkan HSN 2022, Ponpes Tahfidz Qur'an YAPILA Menggelar Aneka Lomba

Redaksi
Minggu, Oktober 30, 2022, 10:02 WIB Last Updated 2022-10-30T03:02:26Z
Wakil Ketua Yayasan Muhamad Maulana berikan hadiah kepada santri yang menang lomba (Foto/Roby Sinaga)

Langsa - Aceh, Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022 Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Yayasan Pendidikan Islam Langsa (YAPILA) menggelar berbagai macam perlombaan  seperti, lomba Pidato, Tahfidz, dan lomba Cerdas Cermat, kegiatan di di Ponpes YAPILA Gp. Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu, (29/10/2022) kemarin.

"Ratusan santri ikut meramaikan kegiatan tersebut, dan perlombaan dimulai dengan lomba Tahfidz. Pada hari ke dua dilanjutkan dengan lomba pidato. Hari ke tiga lomba cerdas cermat dan hari terakhir ditutup dengan final tiap-tiap perlombaan serta pembagian hadiah kepada para pemenang," ungkap Wakil Ketua Yayasan YAPILA Muhammad Maulana Haritni kepada awak media.

"Tujuan diadakannya lomba ini yakni untuk meningkatkan kualitas santri dalam bidang agama, serta mengenang perjuangan para santri yang turut serta dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia," imbuhnya.

Lanjutnya, peringatan HSN ini menjadi momen penting bagi para santri tujuannya untuk mengingatkan masyarakat tentang resolusi jihad KH Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945, dan itulah yang menjadi latar belakang ditetapkannya hari Hari Santri Nasional sebagai respons perlawanan terhadap Belanda pasca kemerdekaan.

"Peran Pondok Pesantren saat ini tidak hanya untuk menimba ilmu agama namun turut andil dalam menumbuh kembangkan bakat dan kepribadian para santri," papar Wakil Ketua Yayasan

Wakil Ketua Yayasan berharap melalui kegiatan ini selain silaturahmi juga dapat menguji kemampuan para santri dan santriwati dengan ilmu yang didapatnya selama memondok di ponpes.

"Kepada para santri yang lolos dalam final, saya berpesan untuk selalu menjaga kebersamaan dan kejujuran serta jaga sportifitas dalam mengikuti perlombaan," pungkas wakil ketua Yayasan sosok anak muda yang penuh bakat itu. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriahkan HSN 2022, Ponpes Tahfidz Qur'an YAPILA Menggelar Aneka Lomba

Terkini

Topik Populer

Iklan