Iklan

terkini

Dandim Aceh Utara Semarakkan Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0103/Aut ke-15

Redaksi
Minggu, Oktober 30, 2022, 12:55 WIB Last Updated 2022-10-30T05:55:51Z
Dandim Letkol  Inf. Hendrasari Nurhono, S.I.P., M.I.P ikut menyemarakkan Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0103/Aut Ke- 15 (Foto/M. Jafar Peunteut)

Lhokseumawe – Komandan Kodim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P. M.I.P., didampingi perwira staf, Danramil dan jajarannya ikuti acara Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0103/Aut Ke- 15 TA 2022,  di Lapangan Desa Banda Masen, Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe, Sabtu, (30/10/2022), malam.

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 100 orang dari perwakilan siswa/i diwilayah Kodim 0103/Aut.

Memasuki malam puncak kegiatan menggelar upacara api unggun yang secara langsung dipimpin oleh Dandim dengan khidmat.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membentuk sikap dan karakter yang berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria. Pembentukan Pramuka Saka Wira Kartika sebagai wadah pilihan utama dan solusi bagi generasi muda yang berpotensi di bidang kepramukaan dengan menitikberatkan kepemimpinan mandiri, pengetahuan kewilayahan dan pengamanan lingkungan”,ungkap Dandim dalam sambutannya.

Menurut Dandim, Gerakan Pramuka mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembinaan generasi muda untuk membentuk kader penerus cita-cita dan perjuangan bangsa yang berjiwa Pancasila. 

"Ini salah satu alasan yang melatarbelakangi dilaksanakannya kegiatan ini," jelasnya.

Tambah Dandim, kegiatan  Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0103/Aut Ke- 15 TA 2022 akan mampu meningkatkan wawasan dan semangat kebangsaan serta bela negara generasi muda sehingga mampu menggugah semangat persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0103/Aut juga bertujuan untuk membentuk kader generasi muda sebagai pemimpin bangsa yang berkarakter,” pungkasnya.

Usai upacara api unggun para peserta kembali melaksanakan kegiatan pertunjukan lainnya seperti menampilkan tarian, baca puisi dan lainnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Aceh Utara Semarakkan Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0103/Aut ke-15

Terkini

Topik Populer

Iklan