Iklan

terkini

Dandim 0103/Aut: Melestarikan Budaya Indonesia Bagi Generasi Muda Bangsa Sangat Penting

Redaksi
Minggu, Oktober 23, 2022, 14:17 WIB Last Updated 2022-10-23T07:18:30Z
Dandim 0103/Aut Letkol Inf. Hendrasari Nurhono, S.I.P.,M.I.P didampingi istri saat menghadiri acara pembukaan Festival Pelajar Nusantara di RRI Lhokseumawe (Foto/M. Jafar Peunteut)

Lhokseumawe - Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf. Hendrasari Nurhono S.I.P. M.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX/ Dim 0103 Aceh Utara Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda Ny. Dina HS Nurhono menghadiri Acara Pembukaan Festival Pelajar Nusantara 2022 dengan Tema Kreatif, Mandiri dan Bersatu untuk Indonesia Emas.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Lhokseumawe sinergi bersama Kodim 0103/Aut, kegiatan tersebut dilaksanakan di LLP RRI Lhoksemawe Minggu, (23/10/2022).

“Kami jajaran Kodim 0103/Aut mendukung kegiatan Festival Nusantara ini untuk pembinaan pemuda pemudi khusus yang berada di wilayahnya,” kata Dandim dalam keterangan persnya yang diterima media ini.

Letkol Inf Hendrasari Nurhono juga mengatakan, melestarikan budaya Indonesia bagi generasi muda bangsa sangat penting, karena budaya tersebut digali menjadi satu nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila menjadi dasar negara kita, Idiologi kita, dan salah satu tugas TNI-Polri yang hadir ditengah masyarakat sebagai wahana membina ketahanan Idiologi Pancasila dan harus terus tumbuh dalam kehidupan masyarakatnya,” ujarnya.

Menurutnya, Festival Pelajar Nusantara yang dilaksanakan bertepatan pada menjelang Hari Sumpah Pemuda ini semoga lebih dapat meningkatkan kreatifitas, efektifitas, kognitifitas para pelajar SLTA sederajat.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu upaya Kodim 0103/Aut sinergitas bersama LPP RRI untuk lebih mendekatkan diri dengan generasi muda, khususnya para pelajar yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe.

"Festival Pelajar Nusantara Tahun 2022 akan memberikan ruang seluas-seluasnya kepada para pelajar untuk berkreasi sesuai bakat yang dimiliki," jelasnya.

“Rangkaian kegiatan ini terdiri lomba lomba, dan pertunjukan kesenian dari pelajar SLTA sederajat yang puncaknya untuk memperingati hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 nanti. Selamat menikmati kegiatan gembira ini,” tutur Dandim 0103/Aut. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0103/Aut: Melestarikan Budaya Indonesia Bagi Generasi Muda Bangsa Sangat Penting

Terkini

Topik Populer

Iklan