Iklan

terkini

ASA-Aceh Adakan Pertemuan Bahas Persiapan Rapimnas di Semarang

Redaksi
Senin, Oktober 24, 2022, 13:04 WIB Last Updated 2022-10-24T07:26:46Z
Foto Bersama Anggota DPP ASA dan Anggota DPC-ASA Aceh (Foto/Ist)

Bireuen- Komunitas Penggemar dan Pencinta Tanaman Hias Aglonema yang bernaung pada wadah Asosiasi Aglonema Aceh (ASA-Aceh), Minggu, (23/10/2022) kemarin mengadakan pertemuan di salah satu cafetaria di Kota Matangglumpangdua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Ketua ASA-Aceh, Muliyadi dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa tujuan pertemuan hari ini, yaitu untuk membahas mengenai persiapan dalam rangka menghadiri Rapimnas ASA tingkat nasional di Semarang yang akan berlangsung pada 12 November 2022 mendatang dan beberapa agenda lainnya tentang tujuan dari pada organisasi ASA itu sendiri.

Sementara itu, Tgk Yusriadi, SE Wakil Ketua Umum DPP ASA didampingi Zubir, ST., MT Ketua Departemen Organisasi menyampaikan bahwa agenda utama Rapimnas nanti yaitu membahas tentang visi dan misi organisasi ke depan, rapimnas itu rencananya akan berlangsung selama 2 hari dan akan dihadiri oleh DPC ASA seluruh Indonesia.

Selain dari acara Rapimnas kegiatan juga akan diisi dengan Kontes, Pameran dan Lelang tanaman hias jenis aglonema yang akan diadakan di salah satu mall terbesar di kota Semarang.

"Melalui asosiasi ini tanaman hias aglonema bisa menjadi peluang bisnis baik untuk konsumsi dalam negeri maupun luar negeri, dan dari sejumlah tanaman hias yang ada aglonema termasuk paling unggul serta masih banyak diminati dan bertahan sampai saat ini," terangnya.

Di sela-sela pertemuan Tgk Yusri juga memberikan edukasi tentang bagaimana membuat media tanam dan cara merawat aglonema, sehingga tanaman ini cepat berkembang biak dan tidak mudah mati serta tidak mudah terserang penyakit.

Salah seorang peserta pertemuan Syawalinda yang juga Sekretaris ASA Aceh mengusulkan kegiatan promosi dan edukasi secara khusus mengenai budidaya tanaman hias aglonema ini, serta membuka peluang bisnis tidak hanya dalam daerah kalau bisa sampai ke manca negara, sehingga para pembudidaya dalam asosiasi ini memiliki nilai tambah.

"Selain dari pada hobi dan bisnis tujuan organisasi ini sebagai ajang silahturahmi antar penggemar tanaman hias khusunya aglonema," harapnya.

Pertemuan ini dihadiri 35 peserta terdiri dari pengurus DPP ASA, pengurus DPC ASA-Aceh dan anggotanya. [Bayu Putra]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ASA-Aceh Adakan Pertemuan Bahas Persiapan Rapimnas di Semarang

Terkini

Topik Populer

Iklan