Iklan

terkini

Temui Keluarga Almarhum Kadisdikbud, Pj Walikota Lhokseumawe Serahkan Santunan Dana Taspen

Redaksi
Jumat, September 16, 2022, 10:58 WIB Last Updated 2022-09-16T03:58:53Z
Pj. Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran M.Si, MA, Cd didampingi Kacab PT Taspen, Jafar menyerahkan dana Taspen (Foto/Iswandy)

Lhokseumawe - Pj. Walikota Lhokseumawe Dr.Drs. Imran, M.Si, MA, Cd Kamis (15/09/2022) menyerahkan dana santunan dari PT.Taspen kepada keluarga almarhum Kadisdikbud Kota Lhokseumawe Drs.Ibrahim A.Rachman,M.Pd yang meninggal dunia pada 2 September 2022 yang lalu.

"Hari ini  pemerintah menyerahkan kewajibannya kepada keluarga terkait dengan hak-hak almarhum yang harus disampaikan pasca beliau meninggal dunia  beberapa waktu yang lalu," kata Pj Walikota.

Pj. Walikota Lhokseumawe pada kesempatan itu juga menyampaikan kehadirannya dari Pemko Lhokseumawe dan dari Taspen ke rumah almarhum hanya untuk melakukan silaturrahim dan menyampaikan amanah dari pemerintah yang merupakan hak yang wajib diterima almarhum sebagai seorang ASN.

Penyerahan dana Taspen yang berlangsung di rumah almarhum Desa Uteunkot Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe diterima langsung oleh istri dan anak almarhum

PJ Walikota Lhokseumawe saat melakukan penyerahan dana Taspen turut didampingi oleh Kepala PT Taspen Cabang Lhokseumawe, Jafar, dan juga dihadiri Kepala Bank Aceh Syariah, Taufik Saleh,  Asisten Administrasi Umum Setdako Lhokseumawe, dr. Said Alam Zulfikar, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, A Haris, Kepala BPKAD, Ir. Marwadi Yusuf, M.Si dan sejumlah staf PT Taspen.

Adapun besarnya dana Taspen yang  diterima oleh keluarga almarhum yaitu sebesar Rp 149.746.000.

"Bantuan ini berupa dana  tabungan sepanjang beliau bertugas sebagai ASN lebih kurang 20 tahun lebih," ujar Pj Walikota.

Atas nama Pemko Lhokseumawe Pj Walikota kembali menyampaikan rasa duka yang mendalam.

"Kami mendoakan almarhum senantiasa ditempat ditempat yang terbaik oleh Allah SWT. dan kepada keluarga yang ditinggalkan selalu sabar dan tabah menghadapi cobaan ini," pungkas Pj Walikota.

Kepala PT Taspen Cabang Lhokseumawe, Jafar mengatakan total dana santunan yang diserahkan Taspen sebesar Rp 149.740.000 terdiri dari dana asuransi JKM, JHT dan  beasiswa .

Pada kesempatan itu Jafar juga mengatakan kebanggaannya karena saat penyerahan dana Taspen tersebut bisa dihadiri langsung oleh pimpinan daerah Pj Walikota Lhokseumawe, Ia juga menyampaikan bantuan ini bisa membantu keluarga almarhum dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan hak hak almarhum selanjutnya akan diselesaikan Taspen tahapan berikutnya. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Temui Keluarga Almarhum Kadisdikbud, Pj Walikota Lhokseumawe Serahkan Santunan Dana Taspen

Terkini

Topik Populer

Iklan