Iklan

terkini

PDAM Lhokseumawe Tandatangan Perjanjian Kerjasama Pengembangan SPAM 400 Milyar

Redaksi
Sabtu, September 10, 2022, 11:45 WIB Last Updated 2022-09-10T04:45:56Z
Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengembangan SPAM (Foto/ Iswandy)

Lhokseumawe - Penandatanganan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) PDAM Ie Beusare Rata dilakukan antara Direktur PDAM, Safrial dengan pimpinan PT Toya Perdana Lhokseumawe dan Pj Walikota LHokseumawe, Dr Drs Imran, M.Si, MA, Cd, Jumat (09/09/2022) di Hotel Raja Wali.

Informasi ini disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Drs. Marzuki ,M. Si pada media ini Sabtu, (10/09/2022).
 
Acara tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan, Muhammad Maxsalmina, SHi, M.Hum, Asisten Ekonomi Pembangunan, Dr Anwar Ali, serta kepala OPD terkait, serta jajaran pimpinan PT Toya Perdana.

Direktur PT Toya Perdana Lhokseumawe, Priyatno dalam sambutannya mengatakan, untuk kegiatan kerjasama dengan pihak PDAM Ie Beusare Rata Lhokseumawe telah dilakukan pengkajian pihaknya sejak tahun 2017. 

"Seiring dalam perjalanan waktu terdapat kendala yang dihadapi perusahaan selain datangnnya pandemi Covid-19 di Lhokseumawe juga terkendala kebutuhan air baku," katanya.

Tambahnya, perjanjian kerjasama ini baru dapat terwujud ditahun 2022 ini, ditargetkan proyek pembangunan air bersih untuk masyarakat Kota Lhokseumawe, dengan  kualitas air, air dapat diminum  dari kran oleh masyarakat, tarif yang diberlakukan terjangkau oleh masyarakat karena akan menggunakan tarif lama.

“Ini program investasi yang pertama di Indonesia yang dilakukan perusahaannya”, ujar Priyatno. 

Priyatno mohon dukungan dari Pj Walikota Lhokseumawe agar perusahaan yang dipimpinan dapat melakukan langkah langkah berikutnya untuk mempercepat pelaksanaan SPAM di Kota Lhokseumawe kerjasama dengan PDAM.

Pj Walikota Lhokseumawe, dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung perjanjian kerjasama antara dua pihak  tersebut terkait SPAM di Kota Lhokseumawe. 

"Kebutuhan yang paling mendasar di Kota Lhokseumawe saat ini air bersih, belum semua penduduk bisa menikmati air bersih," ujarnya.

Menurut Imran, kerjasama dua pihaknya merupakan terobosan  maju yang akan dinikmati oleh masyarakat Kota Lhoseumawe, sebab airnya bisa langsung di minum dan merupakan sebuah babak baru untuk Kota Lhokseumawe dengan hadirnya investasi untuk pembangunan sarana air bersih. 

Pada kesempatan tersebut Pj Walikota meminta semua pihak memberi dukungan  untuk terlaksana proyek SPAM ini termasuk OPD terkait. 

“Saya harap semua pihak mendukung Proyek ini, dan menjaga serta merawat agar pembangunan bisa berjalan sesuai rencana,” minta Pj Walikota.

Pj Walikota mengatakan, tugas yang diemban PDAM tugas yang sulit mengingat keterbatasan APBK, namun disisi lain Pemko Lhokseumawe dan PDAM Ie Beusare Rata  tetap mempunyai kewajiban  untuk dapat menyediakan  air bersih untuk kebutuhan masyarakat Kota Lhokseumawe. 

Sebelumnya Direktur PDAM Ie Beusare Rata, Safrial, ST juga mengatakan pada tahun 2021  PDAM telah melakukan beberapa  kegiatan mulai dari FGD  sebagai proses atas kapabilitas  dan kompentensi  calon mitra  kerjasama  dan sisi berbagi dengan PDAM. Dengan kerjasama ini  PDAM  nantinya akan mendapatkan  tambahan asset berupa intalasi.

"Di Kota Lhokseumawe terbatasnya sumber air baku, maka dibutuhkan pengembangan pembangunan  sarana air bersih," pungkasnya. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDAM Lhokseumawe Tandatangan Perjanjian Kerjasama Pengembangan SPAM 400 Milyar

Terkini

Topik Populer

Iklan