Iklan

terkini

Tim Pendamping SMK-PK dari PNL Beri Pemahaman Terkait Tugas Pendampingan di SMK Negeri 2 Karang Baru, Aceh Tamiang

Redaksi
Sabtu, September 10, 2022, 12:21 WIB Last Updated 2022-09-10T05:21:11Z
Tim Pendamping SMK-PK dari PNL sedang memberikan presentasi di hadapan guru (Foto/Hamdani)

Aceh Tamiang - Tim Pendamping Sekolah Menangah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK) dari Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melakukan kunjungan ke SMK Negeri 2 Karang Baru, Aceh Tamiang pada Sabtu, (10/09/2022), setelah sebelumnya pada Jumat, (09/09/2022) kemarin melakukan kunjungan kerja ke Cabang Dinas Aceh Tamiang.

Koordinator SMK-PK Ir. Azwar Yunus, ST.,M.Sc di hadapan kepala sekolah dan guru SMK Negeri 2 Karang Baru mengatakan, bahwa kehadiran pihaknya karena ditugaskan pemerintah sebagai pendamping SMK-PK.

"Kami ditugaskan pemerintah untuk mendampingi sekolah yang mendapatkan program SMK-PK, supaya benar-benar berjalan sesuai dengan tujuan dan harapan," kata pria lulusan magister Teknik Mesin di Belanda ini.

Lanjut Azwar yang didampingi Syarifah Keumala Intan, ST.,MT yang merupakan dosen Jurusan Teknik Sipil PNL, tugas pendampingan tak diikat secara administrasi, tapi setiap kegiatan mereka akan melaporkan ke kementerian.

"Kami nantinya akan melaporkan ke kementerian, karena nantinya pihak kementerian akan menagih, menanyakan kepada kami pendamping tentang progress kegiatan di SMK yang mendapatkan program SMK-PK," tutur Azwar.

Menurut Azwar, pemerintah berharap, dengan adanya kegiatan SMK-PK ini, akan berimbas ke luar juga, tapi tentunya imbas ke dalam dulu yang lebih penting.

"Kami Tim Pendamping bukan pengawas dan juga seperti inspektorat, tapi kami hanya ini memastikan bahwa setiap program yang sudah disusun bisa terlaksana," pungkas Azwar.

Sebelumnya Kepala  SMK Negeri 2 Karang Baru, Aceh Tamiang Rajudin, S.ST, mohon maaf kalau selama ini kurang berkoordinasi karena ketidaktahuan pihaknya bahwa PNL menjadi pendamping di SMK Negeri 2 Karang Baru.

"Kami mohon maaf terkait masalah koordinasi ini, hal ini tentunya karena ketidaktahuan kami bahwa PNL yang ditunjuk mendamping kami dalam Program SMK-PK," jelas Rajudin.

Rajudin berharap, ada penjelasan yang mendetail dari pendamping SMK-PK.

"Ini rekan-rekan guru masih kurang dalam pemahaman, untuk itu kami berharap dari bapak ibu pendamping terkait dengan SMK PK," harap Rajudin.

Rajudin mengatakan, terkait dengan penunjukan SMK Negeri 2 Aceh Tamiang  Jurusan Teknik Kontruksi dan Perumahaan (TKP), sebagai SMK PK, di hadapan Tim Pendamping SMK-PK menjelaskan di hadapan Tim SMK-PK dari PNL terkait dengan kegiatan yang telah mereka laksanakan dan akan dilaksanakan ke depan, sesuai schedule program SMK-PK yang telah ditetapkan.

"Ada beberapa kegiatan terkait program SMK-PK yang sudah terlaksana, ada juga yang sedang dilaksanakan, seperti rehat bangun, juga akan kami laksanakan sesuai jadwal yang sudah diagendakan," terangnya. 

"Kami berharap supaya didampingi benar-benar. Sehingga hasilnya nantinya akan maksimal dan bermanfaat," pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Pendamping SMK-PK dari PNL Beri Pemahaman Terkait Tugas Pendampingan di SMK Negeri 2 Karang Baru, Aceh Tamiang

Terkini

Topik Populer

Iklan