Iklan

terkini

SMA Negeri 2 Langsa Tanamkan Makna Berbagi pada Siswa

Redaksi
Sabtu, September 10, 2022, 13:22 WIB Last Updated 2022-09-10T06:22:08Z
SMA Negeri 2 Langsa menanamkan makna berbagi  pada siswa (Roby Sinaga)

Langsa-Jumat Berkah selalu dilaksanakan oleh SMA Negeri 2 Langsa dengan berbagi sembako kepada siswa dan siswi yang kurang mampu.

Kepada media ini kepala SMA Negeri 2 Langsa Drs. Suhaprinal, M.Pd Sabtu (10/09/2022) mengatakan, kegiatan berbagi saat hari Jumat sudah berjalan semenjak dia ditugaskan di sekolah yang dipimpin sekarang.

"Jumat Berkah ini dilaksanakan selain membantu siswa dan siswi kurang mampu juga menanamkan makna berbagi kepada seluruh siswa SMA Negeri 2 Langsa dan kita utamakan membatu para siswa siswi kita di sekolah dulu," ujarnya.

Lanjutnya, Islam merupakan agama yang mengajarkan umatnya untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan berbagi pada sesama yang membutuhkan. 

"Dalam agama Islam sendiri, hal ini disebut sebagai sedekah. Setiap umat muslim dianjurkan untuk bersedekah. Selain membantu sesama manusia, sedekah juga akan mendatangkan pahala dan kebaikan lainnya," urainya. 

Menurut kepsek, hukum sedekah dalam Islam ialah sunah atau dianjurkan. Jadi, apabila dikerjakan akan mendatangkan pahala dan kebaikan. Apabila ditinggalkan juga tidak mendatangkan dosa.

"Namun, sedekah dapat berubah hukumnya menjadi wajib jika seorang muslim telah mampu dan berkecukupan berjumpa dengan orang lain yang kekurangan," imbuhnya.  [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMA Negeri 2 Langsa Tanamkan Makna Berbagi pada Siswa

Terkini

Topik Populer

Iklan