Iklan

terkini

Bawaslu Kabupaten Bireuen Mulai Rekrut Calon Panwascam untuk Hadapi Pemilu Serentak Tahun 2024

Redaksi
Rabu, September 21, 2022, 20:31 WIB Last Updated 2022-09-21T13:31:22Z
Dewi Utami Koordinator Bawaslu Kabupaten Bireuen (Foto/Muliyadi)

Bireuen- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bireuen resmi membuka pendaftaran calon peserta Panwaslu Kecamatan dalam rangka persiapan menghadapi pemilu serentak di tahun 2024 yang akan datang.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Bireuen, Dewi Utami pada media  mengatakan mulai Rabu, (21/09/2022) telah resmi membuka dan menerima berkas pendaftaran calon Panwascam se-kabupaten Bireuen untuk pemilu tahun 2024 yang akan datang.

"Selanjutnya pendaftaran dibuka selama 7 hari ke depan mulai tanggal 21 sampai 27 September 2022, pendaftaran dapat dilakukan secara online dan offline dengan mengantar langsung berkas ke sekretariat Bawaslu di Gampong Cot Meurak Juli," terangnya

Untuk jumlah tenaga Panwascam masing-masing kecamatan berjumlah tiga orang dan total keseluruhan yang diterima nantinya sebanyak 51 orang dan pelaksanaan seleksinya nanti berlaku sistem CAT yang berbasis computer.

"Pada hari pertama pendaftaran dibuka, sudah ada yang mendaftar sebanyak 44 orang peserta yang berasal dari 17 kecamatan," terang Dewi.

Dewi juga menyampaikan khusus untuk pendaftar dari kalangan PNS/ASN selain mendapatkan izin atasan juga harus bersedia non aktif sementara dari PNS/ASN dan bagi tenaga honorer juga demikian.

Amatan media ini ada beberapa PNS/ASN yang ingin mendaftar namun mereka mengurungi niatnya untuk mendaftar karena terkendala dengan salah satu persyaratan yang mengharuskan non aktif sementara dari PNS/ASN.  [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bawaslu Kabupaten Bireuen Mulai Rekrut Calon Panwascam untuk Hadapi Pemilu Serentak Tahun 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan