Iklan

terkini

Seru Siswa SD Negeri Sepang Ikuti Lomba Parut Kelapa

Redaksi
Sabtu, Agustus 20, 2022, 17:38 WIB Last Updated 2022-08-20T10:38:48Z
Lomba parut kelapa, yang dikuti siswa siswi SD Negeri Sepang, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam (Foto/Khairi)

Subulussalam - Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sepang, Kecamatan Longkib, Kota Sebulussalam, antusias mengikuti aneka perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 77 Republik Indonesia. Sabtu, (20/8/2022). Informasi ini disampaikan Saimi Cuna, S Pd yang merupakan Kepala SDN Sspang pada media ini.

Saimi menerangkan, aneka lomba yang perlombakan kepada siswa siswi sekolah dengan tujuan, agar mereka  bersemangat dan gembira ria sambut kemerdekaan.

"Lomba parut atau mengkukur kelapa, segaja kita kemas, selain unik dan tentu seru dan kita harap setiap anak sekolah peserta lomba menggunakan pakaian dengan sarung dan penutup kepala orang zaman dahulu," ucap Saimi.

"Karena pakaian sarung penutup kepala termasuk mengingatkan, pakaian kekhasan masa - masa tempo dahulu, sebelum masuk era modern seperti sekarang," lanjutnya.

Kemudian, Tambah Saimi, lomba yang diadakan ini selain, untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, juga untuk memperkenalkan, kembali kebiasaan orang - orang tua zaman dahulu, 

Serta parut kelapa dengan alat tradisional yang digunakan siswa-siswi untuk berlomba, menunjukkan kemampuan, anak- anak pinggiran daerah aliran sungai (DAS), Kota Subulussalam, masih mampu parut atau mengkukur kelapa dengan alat tradisional.

Tambah Saimi, selain lomba parut kelapa, ada lomba makan kerupuk, lomba masukkan air ke botol, lomba tarik sarung, makan kerupuk, lomba lari sarung dan lomba tarik tambang.

"Tentu, ada yang lebih serunya lagi kami kemas, lomba parut kelapa dan tarik tambang yang diikuti oleh guru dan wali murid SD Negeri Sepang," jelas Saimi.

"Mengingat antusiasnya wali murid khususnya kaum ibu, Insya Allah tahun depan, pihak sekolah akan bekerjasama dengan Pemerintahan Kampung Sepang, untuk sama-sama melaksanakan lomba dalam rangka merayakan HUT RI ini," tutup Saimi. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seru Siswa SD Negeri Sepang Ikuti Lomba Parut Kelapa

Terkini

Topik Populer

Iklan