Iklan

terkini

Workshop Digital Marketing: Optimalisasi Media Sosial untuk Promosi dan Pembuatan Website Toko Online

Redaksi
Minggu, Juli 03, 2022, 11:04 WIB Last Updated 2022-07-03T04:04:46Z
Lhokseumawe - Berbagai upaya dilakukan dalam pengembangan usaha kemandirian masyarakat di era digitalisasi. Dalam Program Kemitraan Wilayah (PKW) yang meliputi Kemukiman Kandang berjumlah tujuh desa atau gampong diantaranya Alue Awe, Blang Crum, Cut Mamplam, Meunasah Mee, Cot Girek Kandang, Mns. Manyang, dan Meunasah Blang merupakan kawasan yang diproyeksikan menjadi zonasi perdagangan dan jasa sehingga pada kawasan ini dicanangkan berbagai fasilitas yang diharapkan dapat mendukung perkembangan Kota Lhokseumawe di masa yang akan datang.

Program Kemitraan Wilayah (PKW-CSR) dalam Kemukiman Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Tahun 2022 berlangsung selama tiga hari sejak ,Sabtu - Senin (2-4 Juni 2022).

Ketua Pelaksana Dr. Mariyudi, SE, MM (Dosen FEB - Universitas Malikussaleh), pada juangnews.com Minggu, (03/07/2022) menjelaskan peserta program workshop ini berjumlah 45 orang, yang berasal dari unsur masyarakat Kemukiman Kandang,
UMKM binaan Bank Aceh Cabang Lhokseumawe. 

"Persyaratan khusus peserta 
berusia antara 15 – 40 tahun,
memiliki usaha yang menghasilkan produk atau jasa secara aktif, memiliki Smartphone Android, menyertakan Foto Copy Kartu Identitas, dan membawa surat rekomendasi dari geuchik," kata Mariyudi.

Tambah Mariyudi, Metode Workshop Digital Marketing Strategy dilakukan dengan sistem presentasi, diskusi
studi kasus dan praktik.  

"Setelah mengikuti Workhop Digital Marketing Strategy peserta diharapkan  mampu mempelajari konsep digital marketing dan komunikasi online, bagaimana perencanaan komunikasi pemasaran digital yang efektif,memperoleh mindset dan pengetahuan terkait Komunikasi Pemasaran Digital, memberikan skill pada peserta dalam mengkomunikasikan merek dan produk melalui media digital dan mengoptimalkan komunikasi pemasaran digital yang sudah dilakukan peserta," papar Mariyudi.

Maryudi menambahkan Workshop bertemakan  Strategi Membangun Kekuatan Bisnis UMKM Ala Millenial, yang dilaksanakan oleh  Universitas Malikussaleh bekerjasama dengan berbagai pihak, di antaranya: Pemerintah Kota Lhokseumawe, Bank Aceh Cabang Lhokseumawe dan OLG Indonesia. melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) yang disalurkan Bank Aceh Cabang Lhokseumawe. 

"Diharapkan perusahaan dapat turut menyukseskan program-program Pemerintah Kota Lhokseumawe terutama dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan PAD," pungkas Mariyudi. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Workshop Digital Marketing: Optimalisasi Media Sosial untuk Promosi dan Pembuatan Website Toko Online

Terkini

Topik Populer

Iklan