Iklan

terkini

Warga Desa Danau Bungara, Aceh Singkil Sembelih 13 Ekor Hewan Kurban

Redaksi
Senin, Juli 11, 2022, 01:55 WIB Last Updated 2022-07-10T18:55:33Z
Warga Desa Danau Bungara sedang menyembelih hewan kurban (Foto/Khairi)

Singkil - Sebanyak 13 Ekor hewan kurban disembelih di Desa Danau Bungara, kegiatan tersebut dilaksanakan di samping halaman Masjid Al-Huda Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Minggu, (10/07/2022 ).

Informasi yang diterima media ini dari Ketua Panitia Kurban Rabudin Sinaga menyebutkan, bahwa proses penyembelihan hewan kurban ini dilakukan oleh orang - orang yang ditunjuk sebagai panitia kurban, seperti Imam Mukim Kota Baharu Hamzah Sarbaini, Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta Kota Baharu Ismail Rasid, S.Pd dan Imam Masjid AL-Huda Danau Bungara Ucok Sinaga.

"Hewan kurban yang siserahkan tahun ini kepada panitia untuk disembelih sebanyak 13 ekor yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing," kata Rabudin.

"Alhamdulillah pelaksanaan kurban tahun ini di Desa Danau Bungara  ada peningkatan, semoga di tahun depan lebih semangat lagi untuk berkorban," pinta Rabudin.

Dijelaskan Rabudin, setelah proses penyembelihan hewan kurban, langsung dicincang, baik daging maupun tulang, lalu dikumpulkan dan timbang sesuai dengan jumlah warga, sehingga mempermudah untuk dibagikan ke warga masyarakat Danau Bungara.

"Adapun sistem yang kita buat berkurban di Desa Danau Bungara, bagi yang ingin berkurban hewan sapi satu kelompok 7 orang dan hewan kambing untuk seorang, mungkin ada rezeki yang berlebih ingin berkurban satu sapi dengan senang hati juga terima," tutupnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Desa Danau Bungara, Aceh Singkil Sembelih 13 Ekor Hewan Kurban

Terkini

Topik Populer

Iklan