Iklan

terkini

PS Kodim Kalah 2-0 di Semifinal, BAS FC Melaju Final Liga Eksekutif

Redaksi
Selasa, Juli 26, 2022, 21:23 WIB Last Updated 2022-07-26T14:23:34Z
Pertandingan semifinal PS Kodim vs BAS FC (Foto/M. Jafar Peunteut)


Lhokseumawe - PS Kodim 0103 Aceh Utara tersingkir di Liga Eksekutif Jurnalis Pase Football Club (JPFC) ke-5, usai menelan kekalahan dramatis dari Bank Aceh Syariah (BAS) FC pada babak semifinal, yang berlangsung di Stadion Kompleks Perumahan PT Perta Arun Gas (PAG), Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Selasa, (26/07/2022).

Pemain dari kubu BAS FC mampu menyumbang satu gol melengkapi kemenangan babak pertama lewat tendangan bebas Muharizal pada menit ke-18. Hasil gerak tipu yang dilakukan itu hingga penjaga gawang (kiper) PS Kodim, Saiman, tampak kesulitan mengontrol arah bola.

Serangan dahsyat kembali dilancarkan Faisal Jalil dari BAS FC untuk merubah kedudukan skor menjadi 2-0 pada menit ke-21, membenamkan PS Kodim 0103. Kemudian, kesebelasan tangguh dari PS Kodim cukup menguras energi melakukan aksi serangan balik terhadap tim lawan, dan begitu bersemangat untuk meminimalisir ketinggalan skor. Penempatan umpan dan tendangan plesing lewat eksekutor Yusuf tim kesebelasan PS Kodim, namun gagal mencetak gol dari sundulan hingga melempar ke luar melewati gawang BAS FC di bawah Muhammad Ravi alias Cecep.

Hingga wasit Yuspiyanto, meniup peluit panjang menghentikan permainan untuk istirahat atau jeda turun minum, BAS FC masih unggul dengan skor bertahan 2-0.

Terlihat gempuran tajam dilakukan BAS FC memasuki babak kedua, dengan  berbagai manuver melalui kaki Faisal Jalil bersama Thabrani untuk menerobos gawang lawan. Tetapi kiper PS Kodim berhasil menghalau tendangan atau serangan tajam itu, dan mampu mengontrol arah bola meskipun beberapa kali terjadi tendangan bebas dari kesebelasan BAS FC.

Kedua kubu tersebut terus mempekaya kreasi dalam arena pertandingan, dan saling memperkuat tim pemain. Namun, hingga babak kedua berakhir, skor bertahan 2-0 dimenangkan BAS FC.

Untuk diketahui, babak semifinal ini juga turut disaksikan langsung oleh Dandim 01013 Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono. 

Manajer Bank Aceh Syariah (BAS) FC, Razi Sabri, mengatakan, hasil yang diperoleh ini merupakan bentuk kerja sama yang baik dilakukan pemain BAS FC. Untuk menuju final nanti pihaknya akan meningkatkan kedisiplinan tim lagi, jangan sampai ada kecolongan di lini bawah khususnya.

"Tentunya kita akan membuat tim betul-betul solid untuk menghadapi babak final mendatang," ungkap Razi Sabri. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PS Kodim Kalah 2-0 di Semifinal, BAS FC Melaju Final Liga Eksekutif

Terkini

Topik Populer

Iklan