Iklan

terkini

Dandim 0103/Aut Hadiri Peringatan 1 Muharram 1444 H dan Safari Subuh ke-15 di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon

Redaksi
Sabtu, Juli 30, 2022, 18:00 WIB Last Updated 2022-07-30T11:00:12Z
Dandim 0103/Aut  Letkol Inf. Hendrasari Nurhono, S.I.P.,M.I.P menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dan Safari Subuh ke 15 di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon (Foto/Khairi)

Aceh Utara - Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., hadir pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dan Safari Subuh Ke 15 Kodim 0103/Aut di Mesjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara. Acara berlangsung hikmad dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Peusijuk, Sabtu, (30/07/2022 ) pagi.

Peringatan 1 Muharram 1444 H dipusatkan di Mesjid Agung Baiturrahim Lhoksukon yang diawali dengan Zikir dan Do'a oleh Imum Chik Mesjid Agung Baiturrahim Lhoksukon (Walidi).

Dalam sambutannya Dandim mengatakan bahwa setiap kali memperingati tahun baru Islam, maka kita selalu diingatkan untuk selalu memiliki kesadaran waktu dan kesadaran sejarah, bahwa waktu terus berjalan, sedang kehidupan manusia berada di lorong waktu yang terbatas.

"Sehingga kita dituntut untuk dapat memanfaatkan waktu yang ada, dengan terus berupaya membekali diri melalui berbagai aktivitas yang erat kaitannya dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan sebagai wujud transformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat," ujarnya.

Hal itu, ujar Dandim, diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya ketika hijrah dari Makkah ke Madinah untuk berjuang membangun tatanan kehidupan masyarakat dalam menegakkan akidah, menjalankan ibadah serta merealisasikan ajaran islam yang menjadi rahmatan lil alamin, rahmat bagi alam semesta.

Oleh karena itu, dalam rangka menyambut tahun baru Islam seperti yang kita laksanakan saat ini, tentunya tidaklah sekedar dilakukan secara seremonial saja, akan tetapi lebih dari itu, memberi makna dan keinginan bagi kita, untuk melakukan evaluasi diri dari apa yang telah dilakukan selama ini.

"Apakah kita semakin baik atau semakin buruk, apakah kita semakin maju atau justru semakin mundur. Kesemua ini tentu saja bertujuan menyadarkan kita untuk selalu memperbaiki diri dan menjadikan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini," pungkas Letkol Inf Hendrasari Nurhono.

Untuk itu, mari kita sambut tahun baru Islam 1444 H ini, dengan penuh kegembiraan, hati yang bersih, tulus dan ikhlas serta semangat untuk mencontoh Rasulullah dan para sahabatnya dalam rangka mempersiapkan diri. 

"Mari kita memanfaatkan waktu yang tersisa, sehingga kehadiran kita menjadi orang yang bermanfaat bagi orang di sekitar kita, masyarakat, bangsa dan negara," tuturnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pejabat Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah, beserta Forkopimda, H. Muhammad Thaib, Imum Chik Mesjid Agung Baiturrahim Lhoksukon (Walidi). Beserta masyarakat Kecamatan Lhoksukon. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0103/Aut Hadiri Peringatan 1 Muharram 1444 H dan Safari Subuh ke-15 di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon

Terkini

Topik Populer

Iklan