Iklan

terkini

Peringati 1 Muharram Pasantren Al-Hafidz Rizqullah Gelar Aneka Kegiatan Keagamaan

Redaksi
Sabtu, Juli 30, 2022, 17:53 WIB Last Updated 2022-07-30T10:53:31Z
Wisuda angkatan kedua di Pasantren Al-hafiz Rizqullah Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Terkait dengan peringatan 1 Muharram 1444 Hijriyah, tahun baru Islam yang bertepatan Sabtu, (30/07/20222) umat muslim di berbagai penjuru melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan keagamaan untuk memotivasi diri keluarga, masyarakat dan umumnya umat muslim sedunia, dalam meningkatkan kualitas ibadah ke iman pada kepada Allah SWT. 

Hal itu diungkapkan Ustadz Hamblisyah Sinaga, S.Pd.I Jumat, (29/7/2022) kemarin di Pasantren Al hafidz rizqullah Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil.

"Tahun baru Islam kali ini di Pesantren Al-hafidz Rizqullah mengisi aneka kegiataan keagamaan, pada santri dayah dan santri TPA, segaja kita buat perlombaan untuk motivasi anak senantiasa belajar," jelas Ustadz Hamblisyah Sinaga.

Lanjut Ustadz Hamblisyah Sinaga, mulai Rabu malam telah dibuka aneka lomba, untuk santri pondok dengan perlombaan pidato Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris.

"Pagi Kamis dan siang lomba pidato cilik, ajan dan ngaji alquran tingkat TPA, dan Kamis malam lomba kajian kutub dan lomba - lomba lainya  Jum'at siang panitia dan juri berkumpul untuk mempersiapkan tausiyah 1 Muharram 1444 Hijriyah Jumat malam dan sekalian pengumuman juara yang diperlombakan,"tutur Ustadz Hamblisyah Sinaga.

Kemudian, sebut Ustadz Hamblisyah Sinaga, Jumat malam diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Maulana Ibrahim, Lc dan pembagian piala kepada pemenang lomba. Kemudian dilanjutkan pada Sabtu pagi acara wisuda santri angkatan kedua dan Sabtu siang hingga sore sudah menerima bagi yang mendapaftar khawat Suluk 10 hari dan juga menerima bagi yang mendaftar masuk tarikat Naksabandiyah dan Satariah.

"Karena Sabtu malam sudah masuk ibadah khalwat suluk naksabandiyah selama 10 hari," pungkas Ustadz Hamblisyah Sinaga.

Pantauan media ini  aneka kegiatan di Pesantren Al-hafidz Rizqullah terbuka untuk umum. Tausiyah 1 Muharram 1444 Hijriyah di Pasantren Al-Hafizrizqullah Jumat malam, dihadiri Camat Kota Baharu, Sekcam Kota Baharu, Imam Mukim Kota Baharu, Kades Danau Bungara, Kades Lapahan Buaya, BPkam Danau Bungara, tokoh masyarakat , wali santri dan masyarakat umum lainnya.[Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati 1 Muharram Pasantren Al-Hafidz Rizqullah Gelar Aneka Kegiatan Keagamaan

Terkini

Topik Populer

Iklan