Iklan

terkini

Walikota Lhokseumawe Potong Pita Resmikan UDD PMI

Redaksi
Selasa, Juni 21, 2022, 15:18 WIB Last Updated 2022-06-21T08:18:45Z
Walikota Lhokseumawe Suaidy Yahya saat meresmikan Gedung UDD PMI (Foto/JuangNews)

Lhokseumawe -  Peresmian Gedung Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) dilakukan langsung Walikota Lhokseumawe Suaidy Yahya di Jalan Stadion Tunas Mon gedong Banda sakti Lhokseumawe, Minggu, (19/06/2022) lalu.

Informasi yang diterima media ini, dua lantai iGedung Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe dibangun dengan anggaran Otonomi Khusus (Otsus) sebesar Rp 5,5 Milyar yang sangat diharapkan masyarakat luas.

Junaidy Yahya selaku Ketua PMI Lhokseumawe mejelaskan dalam rangka memenuhi permintaan darah masyarakat luas, pihaknya menerapkan sistim menjemput bola ke lokasi-lokasi untuk melakukan donor darah. 

"Akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya melakukan donor darah.Berusaha semaksimal mungkin untuk kebutuhan darah jika ada pasien membutuhkannya," ungkapnya.

Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf menerangkan peresmian gedung UDD PMI Kota Lhokseumawe berarti  di Aceh sudah memiliki sebanyak 5 UDD yakni Banda Aceh, Pidie, Aceh Utara, Kota Langsa dan Lhokseumawe. Dalam masa  satu dekade stok darah di Banda Aceh cukup dengan ketentuan golongan darah tertentu, hal ini karena di backup oleh pemerintah yang selalu menggelar donor darah. Sementara hingga kini kebutuhan darah di Aceh secara nasional sebanyak dua persen dari jumlah penduduk.

"Dalam memenuhi kebutuhan permintaan darah,tim relawan PMI Lhokseumawe perlu berkoordinasi dam.berkolaborasi dengan seluruh elemen dan organisasi yang ada di Lhokseumawe," pungkasnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Lhokseumawe Potong Pita Resmikan UDD PMI

Terkini

Iklan