Iklan

terkini

Gandeng Perusahaan Singapura JTK-PNL Gelar Seminar Sehari tentang Teknologi Udara Bersih

Redaksi
Selasa, Juni 21, 2022, 18:13 WIB Last Updated 2022-06-21T11:39:10Z
Seminar yang digelar di Jurusan Teknik Kimia (Foto/Hamdani)

Lhokseumawe - Udara merupakan salah satu sumber kehidupan yang sangat vital bagi makhluk hidup, menyadari pentingnya udara yang baik, bersih dan berkualitas, Jurusan Teknik Kimia, Politeknik Negeri Lhokseumawe (JTK-PNL) menggandeng narasumber yang berasal dari perusahaan daei Singapura menggelar seminar sehari, yang diikuti lintas jurusan di PNL pada Selasa, (21/06/2022).

Informasi tentang kegiatan seminar itu disampaikan Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc melalui Ketua JTK Dr. Ir. Saifuddin, MT pada juangnews.com.

"Kami menyadari tentang perlunya udara bersih yang terkontrol pada saat proses penanganan sampel," kata Saifuddin yang sering disapa Papi Abel oleh koleganya ini.

Lanjut pria lulusan doktor (S3) di salah satu universitas terkemuka di negeri Jiran Malaysia ini bahwa, tujuan dilaksanakan seminar itu untuk menghasilkan udara yang bersih.

"Tujuan untuk menghasilkan udara yang bersih dan bebas dari bakteri dan virus bersifat patogen," jelas Papi Abel.

Adapun pemateri yang diundang dalam seminar sehari itu, menurut dosen senior JTK ini adalah Ryan Setiawan yang berasal dari Esco Scientif Singapura.

"Kagiatan seminar ini berlangsung sehari, pematerinya adalah Ryan Setiawan, yang berasal dari perusahaan Singapura Esco Scientif," terang Papi Abel.

"Peserta kegiatan berasal dari dosen dan teknisi JTK, Teknik Sipil, Teknik Mesin," lanjutnya.

Penelusuran media ini dari berbagai sumber menyebutkan bahwa Esco adalah merek internasional yang didirikan di Singapura yang mengembangkan, memproduksi, dan menjual produk dan layanan untuk laboratorium di lebih dari 100 negara.

Produk Esco digunakan di laboratorium penelitian akademik, medis dan industri di industri farmasi, biotek, kimia dan makanan. Mereka juga digunakan di laboratorium industri di mana proses industri, analisis, produksi dan jaminan kualitas dilakukan. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandeng Perusahaan Singapura JTK-PNL Gelar Seminar Sehari tentang Teknologi Udara Bersih

Terkini

Iklan