Iklan

terkini

Pertamina Subholding Upstream Gelar PHE Menyapa di PNL

Redaksi
Rabu, Juni 15, 2022, 19:51 WIB Last Updated 2022-06-15T12:53:10Z
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menyapa di Politeknik Negeri Lhokseumawe (Foto/Muhammad Hatta)

Lhokseumawe - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang merupakan Subholding Upstream Pertamina mengadakan acara PHE Menyapa di Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Aceh, pada Rabu (15/06/2022). 

Acara ini merupakan bagian dari Program PHE Involvement in Improving My Education (PHE in2me) yang diinisiasi oleh para pekerja PHE yang peduli pada pendidikan generasi penerus bangsa di Indonesia dan secara sukarela memberikan waktunya untuk mengajar di perguruan tinggi.

PHE Menyapa kali ini diadakan secara luring dan daring, dihadiri oleh 250 peserta yang terdiri dari unsur Manajemen dan perwakilan mahasiswa PNL, Unimal, IAIN Lhokseumawe, Unsam Langsa dan Umuslim Bireuen Civitas. 

Hadir pula Manajemen Subholding Upstream, Regional Sumatera dan Zona 1, diantaranya Muhammad Fahmi El Mubarak, VP Human Capital Subholding Upstream, Amilia Elvandari, HC Services Manager Subholding Upstream, Vera Miranda, HCBP Manager PT Pertamina Hulu Rokan-Regional Sumatera, Setiadi, NSO Field Manager, dan Djulianto Tasmat, Head of Comrel & CID Zona 1.

Muhammad Fahmi El Mubarak, VP Human Capital Subholding Upstream, menyampaikan salah satu tujuan kegiatan ini adalah Perusahaan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bekal kepada generasi muda. 

"Melalui kegiatan ini, Pertamina hadir membekali generasi muda untuk mempersiapkan wawasan dan keilmuan terkait dunia kerja. Program ini merupakan terobosan untuk memperkuat dan mempertajam kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan dan berharap para peserta bisa mendapatkan informasi yang terkini," ujar Fahmi.

Sementara itu Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST, M.Eng.Sc, melalui Wakil Direktur I Ir. Zamzami, ST. M.Eng, menyampaikan apresiasi kepada PHE yang telah mengadakan kegiatan PHE Menyapa. 

"Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pertamina atas kedatangannya ke kampus kami dan menyelenggarakan kegiatan PHE Menyapa. Ilmu yang disampaikan sangat bermanfaat bagi mahasiswa kami," kata Zamzami.

Dhani wibowo Ketua Program PHE in2me  mengatakan, selain PHE Menyapa, program PHE in2me memiliki beberapa program lain yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan setiap bulannya, yaitu NONGKI (Nongkrong Bareng Kakak Alumni), SOBAT (Sharing Online Biar Pintar), BOBA (Bincang Online Bareng Ahli) dan MAK COMBRANG (Mahasiswa ke Coaching Mentoring Bareng). Sasaran dari program PHE in2me adalah mahasiswa/pencari kerja secara umum, serta mahasiswa perguruan tinggi dan pelajar SMA/SMK yang berada di sekitar wilayah operasi Subholding Upstream.

"Dengan adanya #aksibaik perusahaan melalui program PHE in2me, diharapkan menjadi salah satu wujud nyata kepedulian Pertamina Subholding Upstream bagi dunia Pendidikan Indonesia. Selain itu juga meningkatkan jiwa volunteerism pekerja Subholding Upstream dan upaya untuk menciptakan calon energi baru, generasi penerus Indonesia," terangnya. [Muhammad Hatta]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertamina Subholding Upstream Gelar PHE Menyapa di PNL

Terkini

Iklan