Iklan

terkini

CEEC JTS PNL Kerjasama dengan EducationUSA Selenggarakan Seminar Persiapan Menempuh Pendidikan di USA

Redaksi
Rabu, Juni 15, 2022, 21:11 WIB Last Updated 2022-06-15T14:11:39Z
Wakil Direktur Bidang Akademik, Mahasiswa dan Alumni, Ir. Zamzami, ST, M.Eng memberikan cenderamata kepada pemateri Lilis Su'adah yang merupakan EducationUSA Adviser Aceh (Foto/juangnews.com)

Lhokseumawe - Civil Engineering English Corner (CEEC) Jurusan Teknik Sipil (JTS) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menyeelenggarakan seminar dalam rangka persiapan untuk menempuh studi di USA. Informasi ini disampaikan Ketua JTS Syukri, ST.,MT pada juangnews.com Rabu, (15/06/2022).

"Komunitas Bahasa Inggris CEEC JTS PNL bekerjasama dengan EducationUSA menyelenggarakan kegiatan sharing informasi tentang persiapan untuk menempuh pendidikan di USA baik melalui jalur beasiswa maupun biaya mandiri," kata Syukri.

"Saya sebagai kajur sangat mendukung kegiatan ini, dan berharap ke depannya akan ada pengembangan kepada kegiatan akademik lainnya seperti kolaborasi riset," lanjutnya.

Kegiatan seminar ini dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Akademik, Mahasiswa dan Alumni, Ir. Zamzami, ST, M.Eng. Ia sangat mengapresiasi forum CEEC yang sudah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan yang informatif, sehingga peserta yang berasal dari berbagai jurusan di PNL mendapatkan pencerahan tentang apasaja yang harus dipersiapkan jika ingin mendapatkan kesempatan belajar di Amerika Serikat. 

"Saya mengapresiasi kinerja CEEC yang sudah membimbing mahasiswa sehingga ada mahasiswa JTS PNL yang terpilih untuk belajar di USA tahun ini," ujar Zamzami.

Pada kesempatan ini keynote speaker Lilis Su'adah yang merupakan EducationUSA Adviser Aceh memaparkan beberapa provider beasiswa untuk program belajar di USA. 

Lilis juga sharing tentang apasaja yang harus diketahui dan dipersiapkan untuk bisa mendapatkan kesempatan belajar di USA. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan seminar hari ini yaitu "Studying in the U.S.: what you need to know and prepare for".

Acara ini juga menghadirkan penerima beasiswa Global UGRAD Aminef tahun 2022, Teuku Ikhsanul Sabri, untuk memotivasi teman- teman mahasiswa agar dapat mengikuti program seperti ini. 

"Kita harus tunjukkan kalau kita juga mampu bersaing dengan mahasiswa dari provinsi lain. Wujudkanlah impian dengan usaha yang maksimal," kata Ikhsan memberikan motivasi kepada peserta seminar.

Sementara itu, Ketua CEEC JTS PNL, Yusnimar, M.TESOL dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan mahasiswa PNL menjadi salah satu dari 10 penerima beasiswa Global UGRAD tahun 2022 merupakan kebanggaan bersama. 

"Keberhasilan ini merupakan kinerja CEEC untuk program tahun pertama. Program ini merupakan program kerjasama CEEC dengan EducationUSA," ungkap Yusnimar.

"Saya berharap CEEC ke depan akan dapat memfasilitasi program pengembangan lainnya baik untuk dosen dan mahasiswa," lanjutnya.

Setelah sharing session, dilanjutkan dengan diskusi dengan wadir bidang kerjasama, Ir. Sariyusda, MT, untuk membicarakan peluang lain yang bisa dijajaki untuk memperluas network dengan kampus di USA. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • CEEC JTS PNL Kerjasama dengan EducationUSA Selenggarakan Seminar Persiapan Menempuh Pendidikan di USA

Terkini

Iklan