Iklan

terkini

Jelang Ramadan, Babinsa Gotong Royong bersama Warga

Redaksi
Sabtu, April 02, 2022, 17:23 WIB Last Updated 2022-04-02T10:23:19Z
Babinsa TNI laksanakan gotong royong bersama warga (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H/2022, anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti gotong royong pembersihan di seputaran masjid dan musala, parit di sepanjang jalan dan lingkungan pedesaan, seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 16/Bds melaksanakan Karya Bakti di Mesjid Al-Atqa di Jl.Tepi Pantai Gampong Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.Jumat, (01/04/2022) kemarin.

Pada kesempatan itu Babinsa Koramil 16/Bds Kodim 0103/Aceh Utara Serka Iskandar pada media ini menyampaikan bahwa dengan menanamkan semangat gotong royong, pelaksanaan kerja bakti pembersihan masjid ini sebagai bentuk kedekatan TNI dengan  masyarakat.

“Kapan saja dan dimana saja, kami TNI khususnya Babinsa selalu siap membantu rakyat. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu Bulan Auci Ramadan,” ungkap Serka Iskandar.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan bersih-bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat.

"Hal tersebut sangat berdampak positif bagi warga, sehingga warga semakin sadar dan giat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong di desa, demi terciptanya lingkungan desa yang bersih dan nyaman dalam menyambut Bulan Suci Ramadan ini,” terang Babinsa.

Ditempat yang terpisah Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., melalui Danramil 16/Bds Kapten Czi Hermansyah menyampaikan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan dan tempat ibadah merupakan rutinitas warga setempat menjelang Ramadan.

"Ya setiap memasuki bulan Ramadan masyarakat setempat selalu mengadakan gotong royong membersihkan lingkungan dan tempat ibadah guna kenyamanan dalam melaksanakan ibadah nantinya," pungkas Danramil. [M. Jafar Peunteut]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Ramadan, Babinsa Gotong Royong bersama Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan