Iklan

terkini

TNI bersama Mahasiswa Unimal Bergotong Royong Bersihkan Museum Kota Lhokseumawe.

Redaksi
Rabu, November 10, 2021, 18:02 WIB Last Updated 2021-11-10T11:02:17Z
Babinsa Koramil 16/Bds bersama mahasiswa Unimal bergotong royong bersihkan Museum Kota Lhokseumawe (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Babinsa Koramil 16/Bds Kodim 0103/Aceh Utara,  bersinergi bersama Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Malikussaleh (Unimal)  bergotong royong pembersihan sekitar lingkungan Museum Kota Lhokseumawe  Desa. Moun Geudong.  Kec. Banda Sakti , Selasa Sore, (09/11/2021).

Dalam kegiatan gotong royong tersebut Babinsa Serka Rizki menuturkan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga terjalin tali silaturahmi dan diharapkan dapat membantu memecahkah permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat”, ungkapnya.

Danramil 16/Bds, Kapten Czi Hermansyah menyatakan, “Kegiatan gotong-royong yang dilakukan Babinsa di wilayah binaanya sudah menjadi kewajiban para Babinsa untuk membantu agar proses pekerjaan cepat terselesaikan”, Katanya.

Kegiatan kerja bergotong-royong seperti ini harus tetap dipelihara dan dipertahankan karna jiwa gotong- royong merupakan badaya bagi para pendahulu kita terdahulu guna untuk memupuk rasa persaudaraan, kebersamaan serta proses pekerjaan cepat terselesaikan dengan semboyan “Berat sama di pikul, Ringan sama dijinjing, Tambah Danramil.

“Dengan kehadiran Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah warga dalam segi kegiatan apapun serta bekerja sama, komunikasi yang baik terhadap pemerintah desa dan masyarakat di wilayah binaannya”.

Danramil juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak pada saat berkomunikasi dengan orang lain serta mencuci tangan yang bersih usai melaksanakan kegiatan, demi memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Semoga wabah covid-19 ini segera berakhir, Tutupnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI bersama Mahasiswa Unimal Bergotong Royong Bersihkan Museum Kota Lhokseumawe.

Terkini

Iklan