Iklan

terkini

Politeknik Aceh dan Politeknik Caltex Riau Lanjutkan Kerjasama Majukan Pendidikan Tinggi Vokasi di Aceh

Redaksi
Rabu, November 10, 2021, 19:51 WIB Last Updated 2021-11-10T12:51:34Z
Penandatanganan naskah kerjasama Politeknik Aceh dan Politeknik Caltex Riau (Foto/Ist)

Banda Aceh - Kunjungan Direktur dan Ketua Yayasan Politeknik Aceh pada Acara Dies Natalis  ke 20 Tahun Politeknik Caltex Riau, menghasilkan kesepakatan kerja sama antara Politeknik Aceh dan Politeknik Caltex Riau (PCR). Penandatanganan ini dilakukan pada hari Rabu, (11/11/2021) di Lobby Utama Kampus PCR. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Humas Politeknik Aceh Mahmud, S.Tr., M.T yang menghubungi juangnews.com Rabu malam.

Kegiatan diawali oleh sambutan Direktur PCR dan Direktur Politeknik Aceh, kemudian dilakukan pendantanganan MoU Kerjasama di Bidang Tridharma Perguruan Tinggi. Dalam sambutanya, Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan menyambut baik atas perpanjangan kerja sama antara Politeknik Aceh dan Politeknik Caltex Riau ini.

Sementara itu Direktur Politeknik Aceh, Dr. Hilmi, S.E., M.Si, Ak, CA. mengatakan kerjasama antara dua Politeknik yang memiliki historis dibangun oleh PT. Chevron Pacific Indonesia ini tentu saja sangat baik menjadi contoh bagi dunia pendidikan di Aceh dan Indonesia. 

"Lanjutan kerjasama dengan PCR ini merupakan kelanjutan pemantapan dan peningkatan kerjasama yang sudah berjalan selama ini dan dituangkan secara legal. Kami berhapnya melalui kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan baik di Politeknik Aceh, Politeknik Caltex Riau, maupaun pengembangan Pendidikan Tinggi Vokasi dalam hal Tri Darma Perguruan Tinggi,” ungkap Hilmi.

Adapun ruang lingkup kerja sama ini yakni pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat. Salah satu rencana realisasi dari kerja sama dalam waktu dekat adalah kegiatan pengembangan kapasitas Direktur PT Vokasi Swasta “Empowering Polytechnic Leader in Indonesia (ERICA)” yang didanai oleh DAAD melalui Program DIES National Multiplication Trainings (NMT). [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Politeknik Aceh dan Politeknik Caltex Riau Lanjutkan Kerjasama Majukan Pendidikan Tinggi Vokasi di Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan