Iklan

terkini

Direktur PNL: Mari Memanfaatkan Teknologi Digital untuk Kesejahteraan

Redaksi
Rabu, November 03, 2021, 10:19 WIB Last Updated 2021-11-03T06:08:02Z
Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Enh.Sc saat memberi sambutan pada pembukaan pelatihan DEA (Foto/Hamdani)

Lhokseumawe - Di hadapan 100 orang peserta pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc mengajak peserta pelatihan supaya memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kesejahteraan. Hal ini diungkapkan direktur politeknik termuda di Indonesia ini saat pembukaan pelatihan selama dua hari itu yang dipusatkan di kampus PNL, Rabu (3/11/2021).

"Kegiatan ini sejalan dengan semangat kampus dalam menciptakan inovasi. Jadi kegiatan pelstihan ini akan memberikan keahlian kepada peserta untuk bisa memanfaatkan teknologi digital supaya mendapatkan pendapatan untuk kesejahteraan," kata Rizal Syahyadi yang biasa disapa Didi ini.

Didi menambahkan, bahwa untuk saat ini sudah sangat sulit, maka harus dikembangkan jiwa kewirausahaan melalui literasi digital.

"Karena berharap menjadi PNS saat ini kesempatan sudah sangat berkurang. Literasi digital inilah yang saat ini kita kembangkan, supaya peserta bisa berdaya guna," ungkap Didi.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kominfo Medan Drs. Irbar Samekto M Si, merupakan, kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari memanfaatkan infrakstruktur digital yang bisa memberikan nilai kesejahteraan bagi masyarakat.

"Karena itu pembangunan infrastrutur inilah yang merubah kegiatan masyarakat menjadi lebih baik. Hal ini seperti terlihat pada masa pandemi yang makin mempercepat kemajuan teknologi digital," papar Samekto.

Samekto menambahkan bahwa pengguna teknologi digital di Indonesia cukup signifikan, tentu ini menjadi potensi yang tak bisa dinafikan. 

"Untuk itu, pemanfaatan internet ini harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan," ujar Samekto.

"Dalam kegiatan DEA ini kita berusaha supaya peserta bisa memperoleh skill, sehingga akan bermanfaat ketika memasuki dunia usaha kelak," lanjutnya.

Mewakili Bupati Aceh Utara Muhamamd Thaib hadir dalam kegiatan Pelatihan DEA tersebut sekaligus membuka kegiatan, Sekda Kabupaten Aceh Utara Dr. A. Murtala, M.Si. dalam sambutannya  Sekda Aceh Utara ini mengucapkan terimakasih berkali-kali dan apresiasi kepada Balai Besar Kominfo Medan, karena sudah berkenan bekerjasama dan mengembangkan SDM masyarakat. 

"Kegiatan ini sangat mendukung program pemerintah, karena seyogyanya ini adalah tanggungjawab pemerintah, tapi peran itu telah diambil alih oleh Balai Besar kominfo, tentu ini sangat membantu kami. Terimakasih," kata Murtala.

"Untuk itu, saya juga berharap kepada peserta pelatihan untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini, supaya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga nantinya manfaatnya akan sangat besar, baik itu kepada pelaku UMKM maupun mahasiswa yang menjadi peserta pelatihan ini, sehingga ilmunya bisa dimanfaatkan," pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Direktur PNL: Mari Memanfaatkan Teknologi Digital untuk Kesejahteraan

Terkini

Topik Populer

Iklan