Iklan

terkini

Hebat! Tim Mahasiswa Poliwangi Raih Juara III di PNB IT Competition 2021

Redaksi
Sabtu, September 25, 2021, 14:42 WIB Last Updated 2021-09-25T07:42:48Z
Tim Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) yang meraih prestasi Nasional (foto/Ist)

Banyuwangi - Prestasi demi prestasi teruh dipersembahkan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi), kali ini datang dari Program Studi Teknik Informatika. Beranggotakan Refita Dinda Cahyani Putri, Eka Listiyaningsih Ayu Wardani, Muhammad Wildan Alviandi Munir dengan nama Tim Oksigen berhasil menyabet Juara 3 kategori Internet of Things (IoT) pada PNB IT Competition 2021. 

Informasi ini disampaikan Ketua Unit Hubungan Masyarakat
Politeknik Negeri Banyuwangi Wahyu Naris Wati, ST., MT apda juangnews.com Sabtu, (25/9/2021).

"Alat berbasis IoT ini digagas atas kebutuhan saat ini sebagai alat monitoring pasien Covid-19 yang mengalami Happy Hypoxia yaitu dengan indikasi menurunnya kadar oksigen dalam tubuh secara drastis dalam waktu yang singkat bahkan menyebabkan pasien meninggal kekurangan oksigen," jelas Wahyu Naris Wati yang merupakan dosen Teknik Sipil ini.

"Dengan diciptakannya alat ini diharapkan mampu mendeteksi dini kadar oksigen dalam tubuh sebagai upaya pencegahan," tambahnya.

Menurut Wahyu Naris Wati, final kompetisi dilaksanakan pada Minggu (19/9/2021) lalu, yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Bali,  dengan hasil yang diumumkan oelh pantia, pemenang dalam kategori IoT sebagai Juara 1 Tim dari PENS, Juara 2 dari Tim Polines dan Juara 3 diraih oleh Poliwangi.

Sementara itu, Alfin Hidayat, yang merupakan salah seorang dosen pendamping Tim Oksigen, mengatakan alat yang dibuat oleh tim mahasiswa ini akan mempermudah monitoring terhadap pasien isolasi mandiri Carens covid-19.. 

"Dengan dibuatnya inovasi alat tersebut diharapkan dapat mempermudah pasien dan petugas medis dalam melakukan monitoring dan pemeriksaan terhadap pasien isolasi mandiri covid19,” Tutupnya.

"Alhamdulillah untuk gelaran Kompetisi IoT Nasional di PNB IT ke-13 tahun 2021 kita masih diberi kesempatan untuk bisa mendapatkan juara 3, tim sudah melakukan yang terbaik mulai dari persiapan, penyisihan, hingga final, sehingga hasil ini patut kita apresiasi dan dapat memotivasi generasi penerusnya," tambahnya.

Ia menambahkan, PNB IoT ke-13 2021 sempat ditunda ditahun 2020 karena pandemi, pada gelaran PNB IoT ke-12 Poliwangi berhasil menyabet juara 2. [Muhammad Hatta]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hebat! Tim Mahasiswa Poliwangi Raih Juara III di PNB IT Competition 2021

Terkini

Topik Populer

Iklan