Iklan

terkini

Dani Geulanggang: "Penting Gaji Ketua Pemuda Gampong Dinaikkan. Tahun Depan Kita Jumpai Bupati!"

Redaksi
Selasa, Desember 29, 2020, 19:25 WIB Last Updated 2021-09-20T15:31:54Z

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Drh. Murdani Saat Memberi Sambutan (Foto/Ist)

Bireuen
– Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Bireuen drh. Murdani di hadapan ratusan ketua pemuda gampong dari empat kecamatan Selasa, (29/12/2020) mengatakan, penting sekali gaji ketua pemuda dinaikkan. Hal ini diungkapkan pria brewokan yang biasa disapa Dani Geulanggang ini.

“Gaji ketua pemuda perlu dinaikkan, penting pemuda sejahtera. Tahun 2019 sudah kita jumpai anggota dewan, tapi sampai sekarang belum terealisasi. Jadi, tahun depan bila perlu kita jumpai bupati. Bersedia?” Serunya, yang disambut antusias sejumlah pemuda yang hadir di Aula Kantor Camat Peusangan itu.

“Tahun 2021 mari kita sama-sama berjuang, supaya gaji ketua pemuda bisa meningkat, dan hal itu sudah kita lakukan sejak tahun 2019 silam. Tahun 2021 sama-sama kita bertemu bupati untuk memperjuangkan penambahan kesejahteraan. Tapi jangan juga nanti gegara tak ada penambahan gaji lantas mengancam mengundurkan diri. Ya jangan juga,” pesannya.

Dani Geulanggang mengungkapkan hal itu saat memberi sambutan pada pembukaan Penyusunan Program Kerja Ketua Pemuda Gampong Tahun 2021, yang diikuti 157 orang pemuda dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Peusangan, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kecamatan Peusangan Selatan, Kecamatan Jangka.

Menurut Dani Geulanggang, walaupun kegiatan ini sudah akhir tahun, tapi kegiatan tersebut masih sangat relevan dilaksanakan.

“Saya rasa kegiatan ini masih sangat relevan dilaksanakan. Pesan saya, mudah-mudahan apa yang disampaikan nantinya oleh pemateri bisa diambil manfaat untuk bisa dikembangkan di gampong masing-masing,” pesan Dani Geulanggang.

Tambahnya lagi, sejak tahun 2018 siapapun yang menjadi ketua pemuda gampong, maka dialah Ketua Karang Taruna Gampong.

Sementara itu dalam sambutannya, Sekretaris Kecamatan Peusangan Ramzi, S.Sos yang mewakili camat mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sangat bagus, apalagi beberapa saat ke depan akan ada Musrenbang Kecamatan.

“Kami berharap kepada semua pemuda, agar dapat berprestasi, kreatif dan melahirkan inovasi. Sehingga gampong menjadi baik,” pesan Ramzi.

“Mari kembangkan potensi, mari jaga kesatuan dan persatuan. Pemuda adalah ujung tombak,” lanjutnya.

Rahmadsyah Harahap, S.Sos yang merupakan Ketua KT Kecamatan Peusangan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk sama-sama berpikir tantang kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun mendatang, yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kagiatan ini selain menyusun program kerja, juga untuk bersilaturahmi, sehingga mungkin ada persoalan-persoalan yang ada di gampong masing-masing bisa kita pecahkan bersama,” kata Rahmadsyah.

Pantauan juangnews.com hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Bireuen Zulkifli, S.Kom.,M.Kom, yang sekaligus adalah pemateri pada kegiatan itu.

Dalam pemaparannya Zulkifli yang juga Kabag Humas Unibersitas Almuslim ini mengatakan bahwa, dana desa yang sudah berjalan lima tahun belum banyak manfaat buat pemuda.

“Peran pemuda masih sangat minim. Untuk itu, mari kita bangun peran kepemudaan supaya lebih aktif,” ajak Zukkifli.

Sedangkan Kusnaidi yang merupakan Bendahara KT Bireuen yang menjadi pemateri selanjutnya mengupas tentang dasar hukum pengelolaan keuangan desa, yakni Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Serta Qanun Kabupaten Bireuen Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pemerintahan Gampong. [Hamdani]

Publisher: Hamdani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dani Geulanggang: "Penting Gaji Ketua Pemuda Gampong Dinaikkan. Tahun Depan Kita Jumpai Bupati!"

Terkini

Topik Populer

Iklan