Gampong Samuti Makmur Peringati Maulid dengan Lomba Islami

Ketua Panitia Lomba Islami tingkat Ibtidaiyah Gampong Samuti Makmur, Tgk. Mahdi M. Saleh

Bireuen – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Gampong Samuti Makmur Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen mengadakan Lomba Islami tingkat Ibtidaiyah yang berlangsung di Meunasah Gampong setempat, Jum’at Malam (6/11/2020). Acara Lomba Islami ini diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 7-9 November 2020 mendatang dan wajib menaati protokol kesehatan dengan memakai masker.

Ketua Panitia, Tgk. Mahdi M. Saleh kepada Juangnews mengatakan lomba kali ini di ikuti oleh sejumlah Balai Pengajian di Gampong Samuti Makmur, Ada 5 jenis lomba yang diselenggarakan yakni lomba adzan, hafalan surat pendek, lomba pidato, Cerdas Cermat dan lomba membaca selawat Nabi. Pendaftaran peserta dibuka selama 7 hari total pendaftar 139 peserta dengan rincian 35 Peserta lomba Azan, 44 peserta hafalan surat pendek, 20 orang lomba pidato, 20 peserta membaca Selawat Nabi dan 20 peserta untuk Cerdas Cermat yang di bagi dalam 6 regu.

Cerdas Cermat

Sejumlah Peserta sedang mengikuti Lomba Cerdas Cermat pada Acara Lomba Islami Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Gampong Samuti Makmur, Jum’at Malam (6/11/2020)

Acara seperti ini akan diadakan rutin setiap tahun bertujuan untuk membina generasi sekaligus memotivasi anak-anak Gampong Samuti Makmur untuk lebih yakin dan giat belajar agama sehingga kelak dewasa bisa menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara. dari 5 jenis lomba tersebut Panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah bersumber dari para donatur dan lembaga Karang Taruna” Ujar Tgk. Mahdi.

Lomba Islami dimulai ba’da shalat isya, dibuka langsung oleh Tgk. Ismail H. Saleh selaku Imum Gampong Samuti Makmur. Dalam sambutannya Tgk. Ismail sangat berterima kasih kepada masyarakat Gampong Samuti Makmur yang mendukung acara lomba ini terutama kepada pemuda-pemudi yang bernaung dalam wadah lembaga Karang Taruna, semoga panitia dan masyarakat yang menyumbang biaya, tenaga dan pikiran akan di balas oleh Allah SWT kelak nanti” ungkap Tgk Ismail. [Fauzi]

Publisher: Hamdani