Iklan

terkini

Himaif Fikom Umuslim gelar Pameran Teknologi

Redaksi
Selasa, Juli 02, 2024, 17:53 WIB Last Updated 2024-07-02T10:53:46Z

Wakil rektor 3 Umuslim Dr.Drh.Zulfikar,MSi didampingi Dekan dan alumni Fikom sedang mengunting pita,(Foto/Zul)


Bireuen- Himpunan Mahasiswa Informatika (Himaif)  Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim mengelar Pameran Teknologi Informatika (Pamtehif), bertempat di halaman Fakultas Ilmu komputer Universitas Almuslim, Selasa (2/7/2024).

Kegiatan dilaksanakan dengan  mengelar sejumlah stand  menampilkan aneka karya mahasiswa Informatika dan sejumlah stand aktivitas mahasiswa dan alumni lainnya.

Ketua panitia Jumadul Hikmah didampingi M.Akbar selaku ketua Himpunan mahasiswa Informatika (Himaif) Fikom Universitas Almuslim, menjelaskan bahwa kegiatan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika (Himaif) Umuslim.

Menurutnya kegiatan diikuti lebih kurang 10 stand pameran dengan menampilkan aneka hasil karya teknologi mahasiswa Fikom Umuslim, juga dilakukan pemutaran film dan animasi hasil karya mahasiswa dan pentas seni mahasiswa Fikom.

Kegiatan dibuka wakil rektor bidang kemahasiswaan Universitas Almuslim Dr.Drh.Zulfikar,MSi, dalam sambutannya menyambut baik kegiatan digelar mahasiswa Fikom.

Menurut warek 3 Umuslim, pimpinan sangat mendukung aktivitas ini, harapannya semoga dapat membuka ruang bagi mahasiswa dalam  mendukung persiapan pelaksanaan Peksimida  Aceh yang akan dilaksanakan di Universitas Almuslim tahun 2026.

Turut menyampaikan sambutan atas nama alumni Fikom Umuslim  disampaikan Dasril Azmi, M.Kom.

Pada kesempatan tersebut Dasril Azmi  juga menjabat sebagai sekretaris yayasan Almuslim Peusangan mengapresiasi dan mendukung penuh  kegiatan digelar mahasiswa Fikom.

Pihaknya mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan  bagi kepengurusan organisasi di fakultas ilmu komputer umuslim.

“Kalau perlu dapat diperluas dengan kegiatan  menyentuh kebutuhan langsung masyarakat desa, khususnya pemanfataan teknologi informatika dan komputer”, harap Dasril Azmi.

Sedangkan Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) umuslim Riyadhul Fajri,S.St.,M.Kom pada kesempatan tersebut menjelaskan, tujuan kegiatan  untuk memberikan ruang bagi mahasiswa  berkreatifitas dan berinovasi.

"Harapannya semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan dan menumbuhkan semangat inovasi dan kreativitas mahasiswa dan  dapat mendukung tercapainya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)", harap Riyhadul Fajri.

Acara pembukaan turut dihadiri, wadek Fikom,  dosen, alumni Fikom dan sejumlah perwakilan ormawa lingkup Umuslim.[Zulkifli].
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Himaif Fikom Umuslim gelar Pameran Teknologi

Terkini

Iklan