Iklan

terkini

Sukseskan MBKM, Prodi Administrasi Bisnis Jurusan Bisnis PNL Kirim 60 Mahasiswa ke Pusdiklat PT. PIM

Redaksi
Jumat, Juni 07, 2024, 13:50 WIB Last Updated 2024-06-07T06:50:49Z
Kaprodi Diploma III Administrasi Bisnis Zulfikar, SE.,M.Si (kiri) didampingi pihak dari PT. PIM dilatar belakangi mahasiswa. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Program Studi (Prodi) Diploma Tiga (DIII) Administrasi Bisnis Jurusan Bisnis Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengirimkan mahasiswa sebanyak 60 orang dari tiga kelas untuk kegiatan Program Belajar Mengajar (PBM) ke Pusdiklat PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) pada Jumat, (07/06/2024) pukul 09.00 wib sampai selesai. Informasi ini disampaikan Kaprodi DIII Zulfikar, SE.,M.Si pada media ini,

"Kegiatan ini guna mensukseskan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta terpenuhinya Indikator Kinerja Utama (IKU) khususnya IKU 4, Praktisi Mengajar di dalam kampus," kata Zulfikar.

Zulfikar mengatakan, suasana keakraban dengan pihak perusahaan akan terasa lebih dekat jika berkunjung ke tempat mereka. Kemudian mahasiswa juga memiliki nuansa lain jika belajar di luar kampus. 

"Suasana akan terasa lebih akrab jika berkunjung langsung ke industri, mahasiswa juga memiliki suasana lain dan kita juga tidak terlalu merepotkan dosen industri untuk datang ke kampus," ungkap Zulfikar.

Terakhir Zulfikar mengatakan acara ini mendapat sambutan yang sangat baik dari pihak PT. PIM.

Dalam sambutannya T. Alvianda Qadri selaku Koordinator Diklat PT PIM menyampaikan perkuliahan ini adalah yang pertama sekali dilakukan di PT. PIM.

"Ini baru pertama, karena seingat saya belum pernah dilakukan oleh perguruan tinggi lainnya. Ini harus kita laksanakan setiap tahun atau setiap semester," pintanya. 

"Mudah-mudahan mahasiswa mendapat ilmu dan pengalaman yang bermanfaat selama belajar di sini. Kami terasa bersemangat jika adik-adik mahasiswa datang ke sini," lanjutnya.

Terakhir T. Alvianda berharap semoga mahasiswa mendapat ilmu dan pengalaman yang bermanfaat di PT. PIM.

"Harapan kami semoga mahasiswa mendapat ilmu dan pengalaman yang bermanfaat dari dosen industri, pihak perusahaan pun akan semakin dekat dengan Jurusan Bisnis PNL dan khususnya bagi mahasiswa Prodi Diploma Tiga Administrasi Bisnis," pungkas T. Alvianda.

Dalam kesempatan itu PT PIM menunjuk Hilmika, SE., M.Si. AK. CA sebagai Dosen Industri pengampu Mata Kuliah Teknik Penjualan. 

Sekedar informasi, Hilmika saat ini menjabat ssbagai Project Manager Retail Management di PT PIM. Juga sebagai dosen di STIE Lhokseumawe. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukseskan MBKM, Prodi Administrasi Bisnis Jurusan Bisnis PNL Kirim 60 Mahasiswa ke Pusdiklat PT. PIM

Terkini

Topik Populer

Iklan