Iklan

terkini

Muspika Kota Juang Gelar Acara Saweu Gampong Dalam Rangka HUT Bayangkara Ke-78 Tahun 2024

Redaksi
Jumat, Juni 28, 2024, 22:36 WIB Last Updated 2024-06-28T15:37:20Z

Kegiatan Saweu Gampong Oleh Muspika Kota Juang Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.(Foto/Muliyadi)

Bireuen - Dalam rangka menyambut   Hut Bhayangkara Ke-78 Tahun 2014 Muspika Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen mengadakan kegiatan Saweu Gapong dan Bazar Pasar Murah Jumat, (28/06/2024) dihalaman Polsek Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. 

Camat Kota Juang Musni Syahputra, SIP., M.EC.DEV dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Saweu Gampong ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan di Kota Juang. 

"Kegiatan ini merupakan sebagai langkah awal atau lounching dari kegiatan Saweu Gampong yang selanjutnya akan dilaksanakan langsung dimasing-masing gampong" Tutur Camat

Selanjutnya tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah interaksi Muspika Kota Juang dengan Pemerintah Gampong dan masyarakat sekitar guna mendapatkan informasi dan memecahkan permasalahan yang terjadi di gampong. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya muspika dapat melakukan pemetaan permasalah yg terjadi di lingkungan masyarakat, sehingga akan dicarikan solusi konkrit untuk penyelesaiannya". Harap Camat

Sementara itu Kapolsek Kota Juang AKP Eka Jumadi, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Muspika Kota Juang dalam upaya mencari solusi berbagai persoalan yang terjadi di gampong terutama persoalan kamtibmas. 

"Dengan momen seperti ini diharapkan kepada masyarakat yang hadir dapat memanfaatkan peluang untuk bertanya dan menyampaikan berbagai persoalan yang terjadi guna dicarikan solusi pemecahan nantinya" Harap Kapolsek

Dalam kesempatan yang sama Danramil Kota Juang Kapten Inf Agus Suprayetno juga menyampaikan harapan agar dapat memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya dalam upaya mencari dan memberi informasi serta mencari solusi pemecahan permasalahan yang terjadi di masing-masing gampong. 

Selanjutnya Danramil mengajak semua komponen masyarakat agar dapat menjaga keamanan bersama apalagi beberapa bulan kedepan ini kita akan mengikuti pemilihan kepala Daerah Bupati/Wakil Bupati dan Gubernur/Wakil Gubernur. 

Martini salah seorang peserta yang hadir mengatakan sangat mendukung kegiatan ini, mengingat saat ini harga bahan pokok sangat tinggi di pasaran, kami masyarakat berharap pasar murah seperti ini dapat sering dilaksanakan di kota juang dan sekitarnya dan terlihat masyarakat lainnya sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 

Sebagai infomasi Kegiatan Sawue Gampong ini disponsori oleh PT Djarum yang dirangkai dengan kegiatan bazar pasar murah dan dikuti oleh puluhan masyarakat yang berasal dari beberapa gampong sekitar yang terdiri dari Bapak-bapak dan Ibu-ibu.[Muliyadi]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muspika Kota Juang Gelar Acara Saweu Gampong Dalam Rangka HUT Bayangkara Ke-78 Tahun 2024

Terkini

Iklan