Iklan

terkini

Diluar Shedule, Menteri Sosial RI Kunjungi Pondok Pesantren Rauhul Mudi Al Aziziyah

Redaksi
Selasa, Mei 28, 2024, 22:30 WIB Last Updated 2024-05-28T15:31:08Z
Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini bersama rombongannya Selasa, (28/05/2024) sore hari mengunjungi pondok pesantren Rauhul Mudi Al Aziziyah Al Aziziyah, Pimpinan Tgk. Muhammad Yusuf atau lebih dikenal dengan sebutan Abiya Jeunieb di Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini bersama rombongannya Selasa, (28/05/2024) sore hari mengunjungi pondok pesantren Rauhul Mudi Al Aziziyah Al Aziziyah, Pimpinan Tgk. Muhammad Yusuf atau lebih dikenal dengan sebutan Abiya Jeunieb di Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. 

Menteri Sosial RI didampingi Staf Khusus Menteri Sosial Republik Indonesia, Don Rozano dan Tim Humas Kementerian Sosial Republik Indonesia menyampaikan permohonan maaf karena kegiatan kunjungan ini secara spontan dan tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

"Maksud kunjungan yang spontan dan tiba-tiba ini dalam rangka memberikan bantuan kepada Tagana, Lansia dan anak-anak yatim piatu melalui program Kemensos RI berdasarkan data yang ada di Dinsos, untuk Pondok pesantren Rahul Mudi Al Aziziyah Kemensos berencana memberikan pelatihan usaha bagi para santri laki-laki yang ingin melakukan usaha dibantu seperti pelihara ternak, dan bagi santri wanita diberikan pelatih jahit menjahit," kata Tri Rismaharini.

Selanjutnya Kemitraan antara Menteri Sosial dan Pondok Pesantren menunjukkan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan lembaga sosial dalam upaya kesejahteraan masyarakat guna memperkuat peran lembaga keagamaan dalam mendukung program-program kesejahteraan sosial dan penyaluran bantuan kepada anak yatim-piatu berdasarkan data yang ada di Dinsos menunjukkan upaya pemerintah untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana sosial. Dengan menggunakan data yang terverifikasi, diharapkan bantuan dapat tepat sasaran dan memberikan dampak yang signifikan. 

Sementara itu Asisten I Setdakab Bireuen, Mulyadi, SH., MM, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Ibu Menteri ke Kabupaten Bireuen di Pondok Pesantren Rauhul Mudi Al Aziziyah, dan bantuan yang diberikan kepada anak-anak yatim piatu nantinya Pemkab Bireuen akan menyalurkan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya. 
 
Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 50 orang diantaranya Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Mahyuzar, 
Asisten I Setdakab Bireuen Mulyadi, SH., MM.l, Staf Ahli Bupati Bireuen, dr Amir Addani, M.Kes, Kepala Dinas Pendidikan Dayah (DPD) Bireuen, Anwar, SAg MAP, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Bireuen, Fadli, ST MSM, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bireuen, Ir M Jafar, MM, Sekretaris Dinas Sosial Bireuen, Alfian, MPd, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Bireuen, Aprillina.

Hadir juga Kapolsek Jeunieb, Iptu Faisal Riza, SH., MH, Sekcam Jeunieb, Bahagia, S.Sos, Danramil 03 Jeunieb Lettu Inf Rusli, Pimpinan YPI Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah Jeunieb, Tgk Muhammad Yusuf (Abiya Jeunieb) yang diwakili oleh Kepala Sekretariat Tgk Dedi, Kabag Ops Polres Bireuen, AKP Dodi. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diluar Shedule, Menteri Sosial RI Kunjungi Pondok Pesantren Rauhul Mudi Al Aziziyah

Terkini

Topik Populer

Iklan