Iklan

terkini

Rektor USK Lantik Reza Ferasyi Jadi Dekan FKH USK

Redaksi
Rabu, April 17, 2024, 20:41 WIB Last Updated 2024-04-17T13:42:07Z
Dekan Fakultas Kedokteran Hewan USK periode 2024–2026, Drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc., Ph.D, mengikuti proses pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di Lobby VIP Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, pada Rabu, (17/04/2024).

Banda Aceh -- Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Prof. Dr. Ir. Marwan kembali mengambil sumpah dan melantik Dekan Fakultas Kedokteran Hewan USK periode 2024 - 2026 Drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc, Ph.D di Lobby VIP Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Rabu, (17/04/2024). 

Prof. Marwan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan Reza Ferasyi untuk kembali memimpin FKH USK. Menurutnya, selama ini FKH telah berkembang dengan sangat baik. Mengingat FKH adalah salah satu fakultas tertua di USK, sehingga kehadirannya telah menjadi ujung tombak universitas dalam mewujudkan visi dan misinya.

Salah satu indikator perkembangan FKH adalah meningkatnya jumlah lulusan yang tepat waktu yaitu mencapai 85 persen. Selain itu, jumlah alumni yang diterima di dunia kerja juga meningkat yaitu mencapai 90%. Begitu pula sebaran alumni FKH USK yang telah menjangkau pada seluruh provinsi di Indonesia.

“Semua pencapaian ini adalah kebanggaan kita bersama. Prestasi ini adalah bukti bahwa FKH terus berkembang. Maka kami berharap kepemimpinan selanjutnya ini bisa lebih baik lagi,” ucap Prof. Marwan.

Menurutnya, semua pencapaian tersebut adalah sesuatu yang positif, karena turut mampu meningkatkan reputasi universitas di masyarakat. Meskipun demikian, Prof. Marwan mengingatkan FKH untuk tidak lengah dan bersiap menghadapi berbagai tantangan di depan.

Di antaranya adalah FKH USK harus siap karena tidak lagi menjadi satu-satunya fakultas kedokteran hewan di Sumatera. Sebab provinsi Sumatera Barat dan Riau sedang berproses untuk membentuk fakultas yang sama.

“Ini menjadi tantangan bagi kita, bagaimana menarik minat calon mahasiswa luar Aceh untuk studi di fakultas ini. Termasuk pula yang di Aceh, karena fakultas ini hadir dengan tujuan untuk mendorong pembangunan di Aceh,” ujar Prof. Marwan.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Wakil Rektor USK, Ketua Senat Akademik Universitas, Sekretaris Majelis Wali Amanat, para Dekan, Direktur serta tamu undangan lainnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor USK Lantik Reza Ferasyi Jadi Dekan FKH USK

Terkini

Topik Populer

Iklan