Iklan

terkini

Berbagai Cara Warga Aceh Singkil Nikmati Liburan Lebaran

Redaksi
Sabtu, April 13, 2024, 11:58 WIB Last Updated 2024-04-16T13:10:15Z

Kolase warga nikmati libur lebaran, dengan jembatan kilang, rakit penyeberangan dan naik gajah.(Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Dalam rangka libur lebaran idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah, banyak kalangan  warga menikmati berbagai fasilitas dan sarana bermain di tempat-tempat wisata, selain bersilaturahmi dengan sanak famili.

Misalnya Hartini warga Aceh Singkil yang memilih memanjakan anak dengan bermain naik Gajah di Aceh Selatan. 

"Ya intinya, sekali - kali memanjakan anak untuk bermain - main naik hewan gajah, karna terkadang setahun sekali pun jarang membawa anak kemari," sebut Hartini pada media ini pada Kamis, (11/04/2024) kemarin.

Sebut Hartini, selain menikmati naik hewan gajah, juga bisa melihat jembatan terpanjang yang terletak di Desa Kilangan dan memanfaatkan perahu rakit penyeberangan menuju Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil, lalu lintas menuju Aceh Selatan, dan Banda Aceh.

"Jujur, memang jalan lintas tersebut, saya pribadi menganggap banyak tantangan, seperti, setelah jembatan kilang menuju Pantai Kayu Menang, kebetulan naik pasang sehingga tertantang air pasang namun bisa lewat, lalu dari Desa Kayu Menang menuju Kuala Baru jalan berpasir sulit berkendara melaju kencang, serta kemudian menggunakan rakit penyeberangan menuju Desa Kuala Baru," papar Hartini.

"Lalu, lanjut Hartini, dari Kuala Baru menuju Aceh Selatan atau ke Banda Aceh banyak tempat yang dilewati dan jarang rumah penduduk, namun jalan lintas tersebut cukup asik dinikmati, karena jalan datar tidak berbukit dan sambil menikmati pemandangan tepi pantai dan pepohonan, ini yang berkesan.

"Pada intinya, cukup asik karena belum pernah lewat lintas tersebut dan sewaktu - waktu kembali karena cukup menyenangkan sambil melihat pantai - pantai, Aceh Singkil ini, sambil membawa anak - anak, apa lagi naik rakit murah meriah dan pantai Kayu Menang dan pantai Kuala Baru, Aceh Singkil," tutupnya. [Khairi]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berbagai Cara Warga Aceh Singkil Nikmati Liburan Lebaran

Terkini

Topik Populer

Iklan