Iklan

terkini

Ratusan Mahasiswa, Dosen dan Masyarakat Semarakkan Pawai Ramadan USK

Redaksi
Selasa, Maret 12, 2024, 22:21 WIB Last Updated 2024-03-12T15:21:52Z
Ratusan mahasiswa, dosen dan masyarakat semarakkan Pawai Ramadan USK. (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Ratusan peserta yang terdiri dari santri TPA, mahasiswa, dosen, serta masyarakat mengikuti tarhib sekaligus pawai sambut Ramadan yang dimulai dari Mesjid Jami’ Kampus Kopelma hingga sekitaran Darussalam, Kamis (07/03/2024) lalu.

Kegiatan bertemakan Sejuta Cinta Menyambut Bulan Ramadhan ini merupakan bagian dari program Ramadhan di Kampus (RDK) 1445 Hijriah yang diselenggarakan oleh Universitas Syiah Kuala (USK) kerja sama antara LDK Majid USK, LDK Ar-Risalah UIN Ar-Raniry, TPA Masjid Jamik Kampus, dan beberapa lembaga lainnya di sekitaran kampus Darussalam.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dibuka oleh Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan. Dalam sambutannya ia menyampaikan, setiap muslim sudah seharusnya menyambut Ramadan dengan suka cita.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh umat Islam khususnya sivitas akademika di USK dan masyarakat dapat bersama-sama bersuka cita, menyambut dan menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang positif, serta lebih mempersiapkan diri lagi agar bulan suci Ramadhan dapat dijalankan dengan baik," jelas Prof. Marwan.

Setelah mengikuti pawai, dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah tarhib Ramadan oleh Ustadz Husni Suardi, S.Pd. Dalam tausiahnya, Husni menyampaikan beberapa perbuatan yang dapat dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan seperti, mempersiapkan mental, mempersiapkan kesehatan, perbanyak doa, dan mohon ampunan kepada Allah Swt.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan RDK 2024, Dr. Ir. Muhammad Irham, S.Si, M.Si menyebutkan, pawai dan tarhib salah satu rangkaian dari seluruh kegiatan RDK di bulan Ramadhan nanti.

"Kegiatan lain yang akan dilaksanakan seperti daurah Al-Quran, pasar murah, buka puasa, sahur gratis, serta bebarapa kegiatan lainnya," terangnya.

Ia menyebutkan, kegiatan RDK tidak hanya diperuntukan untuk civitas akademika USK, melainkan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Mahasiswa, Dosen dan Masyarakat Semarakkan Pawai Ramadan USK

Terkini

Iklan