Iklan

terkini

Dosen FE Umuslim Jadi Pemateri Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM

Redaksi
Minggu, Februari 04, 2024, 21:50 WIB Last Updated 2024-02-04T14:50:19Z
Peserta dan pemateri  pelatihan Digital Marketing bagi UMKM. (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Salah seorang dosen Prodi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim menjadi pemateri pelatihan bagi masyarakat pelaku UMKM di Gampong Beurawang, kecamatan Kuala, Minggu, (04/02/2024).

Kegiatan mengangkat tema "Digital Marketing: Membantu Pelaku Usaha di Desa dalam Mengembangkan Bisnis" mendapat sambutan respon positif dari masyarakat.

Pelatihan dihadiri sejumlah peserta mayoritas pelaku usaha dari desa tersebut. Tujuan utama kegiatan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang strategi pemasaran digital yang dapat membantu pelaku usaha di desa mengembangkan bisnis mereka.
 
"Beberapa topik yang dibahas meliputi strategi pemasaran melalui media sosial, optimasi mesin pencari, penggunaan iklan online, dan pengelolaan reputasi online," jelas M Saleh, SE., M Si.

Keuchiek gampong Beurawang Adnan AR menyampaikan pentingnya kolaborasi antara universitas, pelaku usaha, dan pemerintah desa dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di desa melalui pemanfaatan teknologi digital. 

Keuchik gampong Beurawang juga berharap, kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi pelaku usaha di desa dalam mengembangkan bisnis mereka melalui pemasaran digital yang efektif.

Kemudian Saleh mengucapkan terimakasih kepada Prodi EKP, FE-Umuslim atas kerjasamanya sehingga terselenggranya pelatihan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Pelatihan Digital Marketing ini mendapatkan respon sangat positif peserta, mereka merasa terinspirasi dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana memanfaatkan strategi pemasaran digital untuk mengembangkan bisnis mereka di era digital," kata Saleh.

"Diharapkan acara seperti ini dapat terus diadakan untuk memberikan pemahaman dan dukungan kepada pelaku usaha di desa dalam menghadapi tantangan pemasaran di era digital," ujar Keuchik.
 
Pendamping desa Cerdas atau duta Digital Kabupaten Bireuen, Munawar, SE, menyatakan bahwa pelaksanaan pelatihan Digital Marketing bagi pelaku UMKM di ruang komunitas digital gampong Beurawang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Seminar digital marketing ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara perguruan tinggi, pelaku usaha, dan pemerintah desa dapat memberikan dampak positif dalam mengembangkan bisnis di era digital," ujarnya.

Pelatihan diikuti sejumlah peserta ini, didanai Kementerian Desa PDTT tahun 2024. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen FE Umuslim Jadi Pemateri Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM

Terkini

Topik Populer

Iklan