Iklan

terkini

Unmuha Gelar Pelepasan Mahasiswa Program PMM

Redaksi
Jumat, Januari 12, 2024, 23:15 WIB Last Updated 2024-01-12T16:15:55Z
Pelepasan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan Ketiga tahun 2023. (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menggelar pelepasan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan Ketiga tahun 2023 “Melukis Jejak Budaya dan Persaudaraan di Bumi Tanah Rencong” di UCC Ahmad Dahlan Unmuha, Kamis, (11/01/2024) kemarin.

Koordinator PMM Unmuha, Maidar SE. M.Si dalam laporannya menyampaikan, selama program PMM langsung, para mahasiswa banyak sekali melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari bersosialisasi dengan lingkungan kampus, mengikuti perkuliahan, hingga sebanyak 16 kali melakukan Modul Nusantara.

“Seluruh kegiatan PMM angkatan 3 ini resmi berakhir pada Sabtu, 13 Januari 2024. Dan mahasiswa kembali ke universitas masing-masing mulai dari 15 sampai 16 Januari 2024. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang ikut terlibat untuk menyukseskan kegiatan ini,” kata PIC PMM 3, Maidar.

Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh, Dr. Rizal Munadi, MT menyampaikan, dalam program PMM Unmuha merupakan salah salah satu perguruan tinggi swasta di Aceh yang sukses melaksanakan program MBKM yang mana salah satunya adalah PMM Ini.

“Kami mengharapkan Unmuha dapat membagikan kiat-kiat sukses kepada perguruan tinggi swasta lainnya yang ada di Aceh, karena kalau tidak adanya kompetisi untuk menjadi lebih baik sangat sulit rasanya kita untuk maju,” ucap Rizal Munadi.

Sementara itu, Rektor Unmuha Dr. Aslam Nur. MA menambahkan, pada semester depan, Unmuha kembali menerima sebanyak 85 mahasiswa pada program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 4 tahun 2024. 

“Dalam waktu dekat, kami akan memenuhi undangan dari Kemendikbud Ristek untuk melaksanakan penandatanganan kerjasama PMM angkatan 4 tahun 2024,” ujarnya.

Acara perpisahan dan pelepasan Mahasiswa dalam Program PMM 3 turut dimeriahkan oleh pementasan kreativitas para mahasiswa PMM dari 20 daerah di Indonesia, mulai dari kesenian tari hingga persembahan pementasan drama yang mendapatkan apresiasi dari para tamu yang hadir. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Rektor di lingkungan Unmuha, Kepala Biro, dosen dan tamu undangan dari LLDikti Wilayah XIII Aceh, Perwakilan Kepala Desa yang ada disekitar kampus Unmuha, Kepala Kepolisian Lueng Bata Banda Aceh dan tamu undangan lainnya. [Sayed M. Huen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unmuha Gelar Pelepasan Mahasiswa Program PMM

Terkini

Topik Populer

Iklan