Iklan

terkini

UIN Ar-Raniry Lantik Delapan Dosen Dengan Tugas Tambahan, Ini Pesan Rektor

Redaksi
Selasa, Januari 23, 2024, 20:27 WIB Last Updated 2024-01-23T13:27:36Z
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag dan turut hadir sebagai saksi Wakil Rektor II Prof. Khairuddin, M.Ag dan Kepala Biro AUPK Dr. H. Iqbal, S.Ag., M.Ag. (Foto/Ist)

Banda Aceh -- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melantik delapan dosen dengan tugas tambahan di Ruang Aula Lt. III Biro Rektor, Kampus Darussalam, Banda Aceh, Selasa (23/01/2024).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag dan turut hadir sebagai saksi Wakil Rektor II Prof. Khairuddin, M.Ag dan Kepala Biro AUPK Dr. H. Iqbal, S.Ag., M.Ag.

Dalam amanatnya, Prof. Mujiburrahman mengucapkan selamat kepada delapan dosen yang dilantik, termasuk Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi, Ketua Gugus Jaminan Mutu, dan Sekretaris Pusat Pengembangan Bisnis UIN Ar-Raniry. 

Prof. Mujib juga mendorong proses pengusulan pangkat bagi para dosen tersebut, dengan harapan mereka dapat mencapai posisi lektor kepala hingga profesor.

Para dosen yang dilantik dipilih melalui proses seleksi berintegritas oleh pimpinan fakultas dan kampus. Prof Mujib menekankan, jabatan yang diberikan pada pelantikan tersebut memiliki peran penting dalam menentukan arah perkembangan UIN Ar-Raniry di masa depan.

Lebih lanjut, Prof Mujib meminta agar ketua dan Sekretaris Prodi memberikan pelayanan maksimal kepada mahasiswa, karena pelayanan di lini prodi sangat menentukan kualitas layanan terhadap mahasiswa di kampus tersebut.

"Pada lini Ketua Prodi dan Sekretris Prodi menentukan bagaimana mahasiswa kita mendapatkan layanan yang terbaik, pada lini inilah mahasiswa akan melihat warna UIN Ar-Raniry secara dasar, ketika di prodi mereka mendapat warna UIN yang sangat baik layananannya, maka gambaran dalam pikiran mereka bisa memahami bahwa UIN Ar-Raniry ini bisa memberikan layanan kepada mahasiswa secara maksimal,” ungkap Prof. Mujib.

Delapan dosen yang dilantik antara lain, Sakdiah, M.Ag sebagai Ketua Prodi Manajemen Dakwah, Aiyub, S.Ag., M.Pd sebagai Ketua Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ruhamah, S.Ag sebagai Sekretaris Prodi Sejarah Kebudayaan Islam, Dr. M. Duskri, M.Kes sebagai Sekretaris UPT Pusat Pengembangan Bisnis.

Selanjutnya, Khairul Amri, SE., M.Si sebagai Sekretaris Prodi S2 Ekonomi Syariah, Marini Kristina Situmeang, M.Sos sebagai Sekretaris Prodi Pengembangan Masyarakat Islam, Rofika Duri, M.Pd sebagai Sekretaris Prodi Bimbingan dan Konseling Islam, dan Dr. Abizal M Yati, Lc., MA sebagai Ketua GJM Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Pada kesempatan ini, dilakukan penandatanganan serah terima jabatan dan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing dosen dengan tugas tambahan yang baru dilantik.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Prof. Dr .Muhammad Yasir Yusuf, MA, Direktur Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, serta sejumlah pimpinan lembaga, pusat, dan unit pelaksana teknis di lingkungan UIN Ar-Raniry. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UIN Ar-Raniry Lantik Delapan Dosen Dengan Tugas Tambahan, Ini Pesan Rektor

Terkini

Iklan