Iklan

terkini

Aslam Nur Kembali Pimpin Unmuha

Redaksi
Sabtu, Januari 20, 2024, 19:20 WIB Last Updated 2024-01-20T12:20:22Z
Dr. Aslam Nur, MA. (Foto/Ist)

Banda Aceh – Dr. Aslam Nur, MA, kembali  terpilih sebagai rektor dan memimpin Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha)  periode 2024-2028, yang kedua kalinya sejak pelantikan tahun 2020.

Kepala Bagian Humas Unmuha, Mimiasri, SE, MM, pada media ini Sabtu, (20/01/2024) menjelaskan proses pemilihan rektor dimulai dengan pengusulan nama calon rektor kepada panitia pemilihan calon rekor di tingkat senat universitas. 

“Awalnya, terdapat 15 nama calon rektor yang kemudian disusutkan menjadi 5 nama setelah dibahas dalam rapat senat universitas. Proses selanjutnya melibatkan pertimbangan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh terkait Al Islam dan Kemuhammadiyah sesuai dengan peraturan dan statuta Unmuha,” kata Mimiasri.

Ia menambahkan, kemudian PW Muhammadiyah Aceh merekomendasikan tiga nama calon rektor dari lima nama yang diusulkan,  yaitu Dr. Aslam Nur, MA, Prof. Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, MT, dan Dr. Ir. Zardan Araby, MT. 

Setelah mendapat rekomendasi dari PW Muhammadiyah Aceh, Senat Universitas membawa rekomendasi  tersebut kepada Majelis Dikti dan Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kemudian Majelis Dikti dan Libang PP Muhammadiyah membawa ke tingkat pusat.

“Usulan dari Majelis Dikti dan Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah akhirnya mengarah pada penetapan Dr. Aslam Nur, MA, sebagai Rektor Unmuha periode 2024-2028 oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui surat keputusan nomor 12/KEP/I.0/D/2024,” pungkasnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aslam Nur Kembali Pimpin Unmuha

Terkini

Topik Populer

Iklan