Iklan

terkini

Almuslimun Lhoksukon Mulai Siapkan Santri ke Ajang Prestasi Tingkat Nasional

Redaksi
Kamis, Januari 11, 2024, 18:44 WIB Last Updated 2024-01-11T11:44:49Z
rapat koordinasi dengan segenap kepala madrasah di lingkungan Almuslimun. (Foto/ Ist)

Aceh Utara – Untuk menfasilitasi prestasi santri, Pimpinan Dayah Terpadu Almuslimun Lhoksukon, Tgk. Usman, A.Md, ST, M.Eng, Ph.D, tadi malam, Rabu (10/1/2024), mengadakan rapat koordinasi dengan segenap kepala madrasah di lingkungan Almuslimun.

“Tadi malam, saya panggil semua Kamad. Dari ibtidaiyah sampai Aliyah. Kepala Kedayahan juga kita ikutkan. Kita membahas, perlombaan-perlombaan yang akan kita ikut untuk tahun ini. Jadi, kita bisa mempersiapkan santri kita jauh-jauh hari,” kata Usman, Kamis (11/01/2023).

Rapat yang berlangsung di ruang pimpinan Almuslimun tersebut, menelurkan kesepakatan bahwa ada sembilan ajang yang akan diikuti pada tahun 2024 ini. Yaitu Kompetisi Sain Madrasah, Musabaqah Tunas Ramadan, MyRest, Olimpiade Bahasa Arab, Robotik, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qutub, Pramuka, dan Ekstrakurikeler lainnya.

“Ada Sembilan ya. Nanti detilnya saya WA saja,’’ katanya.

Usman melanjutkan, bahwa penjaringan santri untuk setiap ajang yang akan diikuti harus rampung dalam bulan Januari ini (2024). Karena, sambungnya lagi, awal Februari (2024) Almuslimun akan melakukan pembinaan kepada santri-santri pilihan tersebut.

“Awal Februari kita akan mulai pembinaan. Jadi, Januari ini penjaringan santri yang berbakat harus dirampungkan,” tutup Usman. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Almuslimun Lhoksukon Mulai Siapkan Santri ke Ajang Prestasi Tingkat Nasional

Terkini

Iklan