Iklan

terkini

Perkenalkan Kehidupan Kampus, Siswa SMAN 1 Julok Aceh Timur Sambangi Kampus PNL

Redaksi
Selasa, Desember 19, 2023, 09:55 WIB Last Updated 2023-12-19T02:56:01Z
Siswa dan siswi SMAN 1 Julok Aceh Timur saat berkunjung ke Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, pada Senin, (18/12/2023). (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Sejumlah siswa dan siswi SMAN 1 Julok Aceh Timur diperkenalkan dengan kehidupan kampus, untuk maksud tersebut, pada Senin, (18/12/2023) kemarin mengunjungi Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL).

Kegiatan kunjungan tersebut dipimpin oleh Dra Cut Nurbaiti Selaku Kepala Sekolah didampingi beberapa guru pembimbing. 

Rombongan SMAN 1 Julok, tiba pukul 10.00 WIB di PNL dan diterima oleh Koordinator Humas dan Kerjasama, Ir. Muhammad Hatta, S.ST., MT didampingi oleh Siti Aminah, SE., MSM selaku Koordinator Unit Layanan Terpadu PNL beserta staff. 

Kordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta atau sering disapa Bung Hatta yang merupakan putra asli Julok dan merupakan alumni SMAN 1 Julok dalam sambutannya  menyampaikan bahwa ada enam jurusan di PNL, yang terdiri dari 28 prodi  yang siap menampung adik-adik siswa untuk melanjutkan studinya. 

"Pendidikan merupakan kunci keberhasilan untuk merubah masa depan, putera daerah pun bisa berkiprah dimana saja, sukses dengan kerja keras dan semangat yang tinggi untuk meraih cita-cita yang diimpikan," kata Bung Hatta yang saat ini merupakan Ketua Forum Humas Seluruh Politeknik Indonesia di hadapan 50 orang siswa-siswi yang berkunjung ke PNL.

Selanjutnya rombongan SMAN 1 Julok  berkunjung ke Laboratorium Robotik yang ada di Jurusan Teknik Elektro. Pada laboratorium ini siswa disambut oleh dosen dan tim robot yang sudah mengikuti berbagai kontes robot di event nasional.

Siti Aminah yang mendampinhinoara siswa itu mengatakan, para siswa mendapatkan ilmu tentang robot dan dapat melihat langsung demo robot yang ditampilkan di hadapan rombongan, "dimana robot ini pada masa depan akan menggantikan peran manusia, selanjutnya rombongan bertolak ke Jurusan Teknologi Informasi Komputer," terang Ami, demikian dia biasa disapa oleh para koleganya.

Ami mengatakan, pada jurusan paling bontot ini, siswa melihat berbagai laboratorium yang ada, seperti Laboratorium Internet of Things, Laborarorium Network Security Lab, Laboratorium Multi Media,  dan berbagai laboratorium lainnya. 

"Nantinya di sini siswa dan siswi yang memiliki bakat dalam mendesain dan menciptakan berbagai macam software yang dibutuhkan akan dididik, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi para generasi muda," kata Ami di akhir kunjungan siswa dan siswi SMAN 1 Julok. [Hamdani] 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkenalkan Kehidupan Kampus, Siswa SMAN 1 Julok Aceh Timur Sambangi Kampus PNL

Terkini

Topik Populer

Iklan